Sukses


Susunan Pemain Indonesia Vs Rusia di Piala Sudirman 2021: Greysia / Apriyani Tak Diturunkan

Bola.com, Jakarta - Indonesia mengawali perjuangan di Piala Sudirman 2021 dengan menghadapi NBFR (National Badminton Federation of Russia) atau Rusia, pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB. Indonesia menurunkan wakil-wakil terbaiknya, kecuali ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Indonesia memasang target besar bisa kembali memboyong Piala Sudirman 2021, yang baru diraih pada edisi perdana 1989. Mau tidak mau Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan Rusia di laga perdana agar bisa mulus lolos dari Grup C. Selain Indonesia dan Rusia, grup C juga diisi Kanada dan Denmark. 

Perebutan Piala Sudirman berlangsung pada 26 September - 3 Oktober 2021. Sebanyak 16 tim hadir dan terbagi dalam empat grup. Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Manajer tim Piala Sudirman Indonesia, Eddy Prayitno, mengatakan pertandingan pertama begitu penting. Alhasil, laga melawan ROC pada Minggu (26/9/2021) harus dimenangkan. Tim Merah-Putih pun akan menurunkan kekuatan terkuatnya.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya di Piala Sudirman 2021. Karena itu, Indonesia akan menampilkan kekuatan terkuat saat menghadapi Rusia (ROC). Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," kata Eddy di Energia Areena, Vantaa, Sabtu (25/9/2021) pagi, melalui rilis dari PBSI. 

Sebelumnya, PBSI memang mengisyaratkan akan mencoba mengandalkan pasangan muda di sektor ganda putri pada Piala Sudirman. Alasannya, kondisi Greysia/Apriyani belum 100 persen setelah merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Berikut ini susunan pemain Indonesia pada laga kontra Rusia di Grup C Piala Sudirman 2021

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Tunggal putra: Anthony Sisisuka Ginting Vs Ivan Sozonov

Tunggal putri: Gegoria Mariska Tunjung Vs Anastasila Shapovalova

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov

Ganda putri: Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto Vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Vs Rodion Alimov/Alina Davletova

Video Populer

Foto Populer