Sukses


Piala Sudirman 2021: Indonesia Ngotot Juara Grup, Turunkan Tim Terkuat Vs Denmark

Bola.com, Vantaa - Tim bulutangkis Indonesia bertekad menjadi juara Grup C pada Piala Sudirman 2021. Alhasil, Tim Merah Putih akan tampil habis-habisan dan menurunkan kekuatan terbaik saat menghadapi Denmark, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). 

Indonesia dan Denmark sama-sama sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021. Jadi, laga besok akan menentukan status pemuncak grup. 

Indonesia sudah mengantongi dua kemenangan, yaitu 5-0 atas National Badminton Federation of Russia (Rusia) dan 3-2 atas Kanada. Sementra dua kemenangan juga dipetik Denmark, yaitu 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas Rusia.

Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, mengatakan, Indonesia akan memilih pemain-pemain terkuatnya dan yang paling siap bertanding. Berbeda dengan saat lawan Kanada, besok Indonesia akan menampilkan pemain intinya.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," tutur Rionny tentang laga terakhir fase grup di Piala Sudirman 2021 di Hotel Skyline Airport, Vantaa, Selasa (28/9/2021) pagi.

 

2 dari 3 halaman

Pemilihan Pemain

Menurut Rionny, nama-nama pemain sebenarnya sudah dapat masukan dari tim pelatih. Tetapi untuk menentukan nama pemain yang akan diturunkan, masih harus dilihat dari persiapan terakhir hari ini.

Skuad Merah-Putih akan menjalani latihan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, sekitar 20 menit dari hotel dengan kendaraan bus.

Latihan itu bakal menjadi penentu siapa pemain yang akan ditampilkan melawan Denmark

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," ujar Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia Vs Denmark

Rabu (29/9/2021)

  • Fase Grup C Piala Sudirman 2021
  • Indonesia Vs Denmark
  • Pukul 14.00 WIB 
  • Siaran Langsung: TVRI
  • Live Streaming: Vidio 

Video Populer

Foto Populer