Sukses


Piala Sudirman 2021: Sempat Keteteran, Kevin / Marcus Pastikan Poin Pertama Indonesia atas Denmark

Bola.com, Vantaa - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mengawali langkah Tim Indonesia dengan kemenangan dalam laga terakhir Grup C Piala Sudirman 2021. Menghadapi ganda putra Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021) siang WIB, Kevin/Marcus menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-15.

Berhasil membuka perolehan poin lebih dulu lewat pukulan cepat Kevin, ganda putra Indonesia ini akhirnya justru tertinggal sampai 1-6. Sempat diuntungkan dengan beberapa error, paruh awal gim pertama kedudukan menjadi 8-11 untuk keunggulan pasangan Denmark.

Ganda putra Denmark tampak di atas angin. Sejumlah error yang dilakukan Kevin dan Marcus membawa Kolding/Sogaard cukup diuntungkan dalam perolehan pundi-pundi poin mereka. Namun, pasangan Denmark itu pun juga beberapa kali gagal mengembalikan shuttle-cock sehingga menjadi poin bagi pasangan Indonesia.

Pertarungan makin sengit pada akhir gim pertama. Kedua pasangan saling kejar perolehan poin hingga Kevin berhasil memaksa kedudukan imbang 19-19. Kecermatan Kevin dalam mengembalikan bola membuat gim pertama pun berhasil diamankan oleh pasangan Indonesia itu dengan skor 21-19.

Awal gim kedua berjalan alot. Kedua pasangan saling bergantian mendapatkan poin. Mulai dari imbang 4-4 hingga 10-10 tak terhindarkan. Namun, bola pengembalian yang tanggung dari Kevin membuat pasangan Denmark menuntaskan paruh awal gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Namun, dalam sisa gim kedua, Kevin/Marcus bermain sangat baik. Poin demi poin berhasil mereka raih dan mampu unggul jauh dari pasangan Denmark. Ganda putra Indonesia itu pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 yang memastikan poin pertama bagi Indonesia di pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman 2021 ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Pasti Lolos ke Perempat Final

Tim bulutangkis Indonesia sebenarnya sudah berhasil memastikan diri ke perempat final Piala Sudirman 2021. Namun, perolehan poin Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. masih sama dengan Denmark yang juga meraih dua kemenangan pada dua laga pertama.

Tim Indonesia berhasil meraih kemenangan 5-0 atas NBFR (Rusia) dan 3-2 atas Kanada dalam dua laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021. Sementara Denmark meraih kemenangan 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas NBFR (Rusia).

Laga kontra Denmark ini akan menentukan siapa yang lolos ke perempat final sebagai juara grup dan runner-up, di mana sebelum laga dimulai Indonesia berada di peringkat kedua dengan kalah jumlah kemenangan gim dalam dua laga pertama.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia vs Denmark

Grup C Piala Sudirman 2021

Rabu, 21 September 2021

Match: Indonesia vs Denmark

Venue: Energia Areena, Vantaa, Finlandia

 

Ganda Putra

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard

Tunggal Putri

  • Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt

Tunggal Putra

  • Anthony Ginting vs Anders Antonsen

Ganda Putri

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Ganda Campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

 

Video Populer

Foto Populer