Sukses


Piala Sudirman 2021: Sempat Terlambat Panas, Kevin / Marcus Bersyukur Amankan Poin Pertama Indonesia atas Denmark

Bola.com, Vantaa - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan atas pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, dan membawa Indonesia unggul 1-0 pada laga terakhir Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). Sempat keteteran dan terlambat panas, Kevin/Marcus bersyukur bisa mengamankan kemenangan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan poin pertama Indonesia atas Denmark lewat kemenangan dua gim langsung 21-19 dan 21-15 atas Kolding/Sogaard. Sempat mencuri angka pertama pada awal pertandingan, Kevin/Marcus sempat keteteran dengan permainan cepat pasangan Denmark.

Tak hanya itu, Kevin/Marcus pun kerap melakukan error. Meski sempat tertinggal cukup jauh pada awal gim pertama, akhirnya Kevin/Marcus mampu bangkit dan mengamankan dua gim langsung untuk meraih kemenangan pertama Indonesia atas Denmark dalam laga ini.

Marcus Fernaldi Gideon mengakui bahwa start yang dilakukannya bersama Kevin memang terlambat. Namun, setelah berupaya untuk bisa lebih menikmati permainan, taktik yang tepat didapatkan oleh pasangan Indonesia ini untuk mengejar perolehan poin dan menang.

"Kami terlalu lambat start. Tapi, setelah lawan terkejar, mereka goyang. Pertahanan mereka juga tidak solid lagi," ujar Marcus.

Hal yang sama diakui oleh Kevin yang menilai pasangan Denmark tampak lebih siap untuk mengawali pertandingan. Namun, seiring waktu berjalan, dirinya berhasil menguasai permainan untuk membalik keadaan dan menang.

"Pada awalnya kami terlalu lambat. Lawan juga lebih siap. Kami juga belum terlalu mau memaksa dalam menyerang. Setelah ditembak, lawan goyah. Apalagi ketika mengajak bermain no lob, kami lebih enak. Ditembak sekali saja pengembalian lawan menjadi tanggung," ujar Kevin.

2 dari 3 halaman

Rasa Syukur

Bicara mengenai kemenangan ini, Kevin/Marcus merasa senang. Rasa syukur pun diungkapkan setelah berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia.

"Pasti saya senang bisa menyumbang angka pertama. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dari awal tahun ini kami memiliki peluang besar untuk bisa merebut Piala Sudirman, karena itu saya akan selalu menampilkan yang terbaik," ujar Marcus.

"Kami lebih enak bermain di gim kedua setelah memenangi gim pertama. Semoga kami bisa selalu menyumbangkan poin dan menang terus," ujar Kevin.

Menurut kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, dari awal Marcus/Kevin terlalu lambat dalam bermain. Juga wakil Denmark tersebut memaksa agar Kevin berada di belakang. Namun, setelah lebih nyaman dan menemukan feelnya, Minions bermain lebih yakin.

"Gim kedua ketika sudah makin panas, permainan Marcus/Kevin lebih hidup. Tadi ketika mampu mengejar dan menyamakan kedudukan, lawan mulai goyang, Marcus/Kevin makin percaya diri dan bermain lebih cepat," ucap Herry.

3 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia vs Denmark

Grup C Piala Sudirman 2021

Rabu, 21 September 2021

Match: Indonesia vs Denmark

Venue: Energia Areena, Vantaa, Finlandia

 

Ganda Putra

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard
  • 21-19 dan 21-15

Tunggal Putri

  • Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt
  • 11-21 21-16 14-21

Tunggal Putra

  • Anthony Ginting vs Anders Antonsen

Ganda Putri

  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Ganda Campuran

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund

 

Video Populer

Foto Populer