Sukses


Tim Bulutangkis Indonesia dalam Atmosfer Positif Menatap Perempat Final Piala Sudirman 2021

Bola.com, Jakarta - Situasi positif melanda tim bulutangkis Indonesia jelang perempat final Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia. Semua atlet dalam kondisi sehat, tidak ada yang cedera, dan semangat.

Perempat final kejuaraan beregu campuran dunia ini digelar pada Jumat (1/10/2021). Undian babak perempat final Piala Sudirman 2021 baru digelar BWF pada Kamis (30/9/2021) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat dinihari WIB.

Adapun tujuh tim lain yang lolos ke perempat final Piala Sudirman 2021 adalah China, Thailand, Denmark, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, menyebut bahwa Skuad Merah-Putih dalam kondisi baik dan siap tempur. Semuanya sehat, tidak ada cedera, dan selalu semangat.

"Kondisi tim sangat baik. Wajah-wajahnya ceria dan semangat. Semua sehat Ini menjadi modal untuk menghadapi pertandingan perempat final Piala Sudirman yang akan digelar Jumat," kata Eddy saat ditemui di Hotel Skyline Airport, Kamis siang.

Yang lebih menggembirakan lagi, kebersamaan dan kekompakan tim begitu kental. Semua kegiatan dilakukan bersama-sama. Baik saat sarapan, makan siang, hingga berangkat ke tempat latihan atau arena pertandingan, semua dilakukan bersama-sama.

"Kebersamaan dan kekompakan tim terus terjaga. Hal positif ini sangat penting untuk menghadapi kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman kali ini," ujar Eddy.

 

2 dari 3 halaman

Line-up Tunggu Hasil Drawing

Menyangkut siapa yang akan diturunkan di perempat final, dikatakan Eddy, masih menunggu bagaimana hasil latihan para pemain sore ini. Juga menunggu hasil undian perempat final Piala Sudirman, skuad Garuda akan bertemu negara mana.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok," tutur Eddy.

Hanya saja, Eddy memastikan bahwa pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempatfinal. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," tegas Eddy.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Jemawa

Ditambahkan oleh kepala pelatih ganda putri Eng Hian, dua pasangan juga dalam kondisi sehat dan semangat. Selama tiga kali turun bertanding, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kinerjanya baik. Mereka juga dalam kondisi siap untuk bertanding.

"Evaluasi sejauh ini performa kedua pasangan baik. Terutama Greysia/Apriyani tetap membumi. Mereka tidak menganggap dirinya adalah juara Olimpiade. Mereka pun bisa tampil maksimal, setiap dimainkan," tutur Didi, sapaan akrab Eng Hian.

Video Populer

Foto Populer