Sukses


Indonesia Vs Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman 2021: Hati-hati di Sektor Putra

Bola.com, Vantaa - Tim bulutangkis Indonesia akan meladeni Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021).

Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara Grup C dan Malaysia runner-up Grup D. Meski berstatus runner-up, Malaysia adalah lawan berat Indonesia.

Mengomentari hasil undian, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menyebut dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia, dia optimistis bisa mengatasi perlawanan tim Negeri Jiran.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," ujarnya di Hotel Skyline Airport, Vantaa.

Meladeni Malaysia, Indonesia mengandalkan sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

"Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia," sebutnya.

Babak perempat final Piala Sudirman 2021 akan disiarkan langsung TVRI dan live streaming Vidio.

2 dari 2 halaman

Ketat di Sektor Putra

Untuk tunggal putra, Rionny menyebut bahwa kekuatan antara Indonesia dan Malaysia seimbang.

"Untuk tunggal putra, kekuatannya ramai. Meski begitu saya harapkan semua sektor bisa ambil poin," tutupnya.

Indonesia kemungkinan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan Malaysia mengandalkan Lee Zii Jia. Namun, di ganda putra juga wajib diwaspadai. Pasangan Aaron Chia/Soh Woi Yik juga sedang on fire.

Dalam pertemuan di terakhir di Olimpiade, anak asuh Flandy Limpele itu menumbangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Video Populer

Foto Populer