Sukses


Piala Sudirman 2021: Waktunya Ganda Putra Indonesia Revans ke Pasangan Malaysia Aaron Chia / Shoh Wooi Yik

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan berjumpa Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021. Pertandingan bakal digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021).

Indonesia berstatus sebagai juara Grup C pada Piala Sudirman 2021. Adapun Malaysia merupakan runner-up Grup C. 

Meskipun Malaysia bukan juara grup, Indonesia pantang memandang enteng. Malaysia bisa menjadi ancaman bagi Indonesia, satu di antaranya di sektor ganda putra. 

Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Shoh Wooi Yik belum lama ini jadi batu sandungan pasangan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Bisa dibilang Aaron Chia/Shoh Wooi Yik menjadi penghancur harapan Indonesia membawa pulang medali dari nomor ganda putra di Olimpiade Tokyo. 

Kini, ganda putra Indonesia kemungkinan akan berhadapan lagi dengan pasagan Malaysia itu di perempat final Piala Sudirman 2021. Artinya, ini waktu yang tepat bagi mereka untuk balas dendam, siapa pun yang diturunkan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pahit 2 Ganda Putra Indonesia

Menengok ke belakang di Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus dipaksa takluk dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final. 

Saat itu, Minions kalah dua gim langsung 14-21, 17-21. Aaron/Soh benar-benar mengendalikan jalannya pertandingan dan membuat Kevin/Marcus Sulit keluar dari tekanan. 

Sementara itu, Ahsan/Hendra takluk dari pasangan Malaysia itu pada laga perebutan medali perunggu. Pertarungan berlangsung alot dalam tiga gim. 

Namun, Ahsan/Hendra akhirnya takluk dengan skor 21-17, 17-21, 14-21.  

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat (1/10/2021)

Perempat final Piala Sudirman 2021

Indonesia Vs Malaysia

Jam: 20.00 WIB 

Siaran langsung: TVRI 

Live Streaming: Vidio (bisa klik di sini)

Video Populer

Foto Populer