Sukses


Hasil Pertandingan Piala Sudirman 2021: Greysia / Apriyani Kerja Keras Kalahkan Pearly / Thinaah, Indonesia Samakan Skor

Bola.com, Vantaa - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat perlawanan sengit dari Pearly Tan/Thinaah Muaralitharan pada pertandingan keempat Piala Sudirman 2021. Setelah bekerja keras, Greysia/Apriyani menang atas Pearly/Thinaah dengan skor 22-20, 17-21, dan 21-18.

Kemenangan yang diraih Greysia/Apriyani membuat Tim Indonesia menyamakan skor 2-2 kontra Malaysia. Kini, nasib Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala Sudirman 2021 ada di tangan ganda campuran, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani mendapat perlawanan sengit dari Pearly/Thinaah pada awal gim pertama.

Bahkan, keduanya beberapa kali tertinggal dari Pearly/Thinaah, mulai dari 1-3, 4-6, serta 6-8. Namun, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan menyudahi interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, Greysia/Apriyani langsung tancap gas. Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut terus mendulang poin dan unggul jauh 20-15 atas Pearly/Thinaah.

Hanya membutuhkan satu poin untuk mengunci kemenangan pada gim pertama, Greysia/Apriyani justru kehilangan konsentrasi. Sang lawan berhasil meraih lima poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Skor imbang membuat laga berlanjut deuce. Tak ingin kembali melakukan kesalahan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung meraih dua poin, dan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 22-20.

2 dari 4 halaman

Gim Kedua

Greysia/Apriyani mengawali gim kedua dengan cukup baik. Setelah sempat tercecer 0-2 pada awal pertandingan, keduanya berbalik memimpin dan unggul 9-4 atas Pearly/Thinaah.

Tetapi lagi-lagi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kehilangan fokus dan memberikan lima poin mudah secara beruntun kepada sang lawan. Alhasil, skor berubah menjadi imbang 9-9.

Setelah skor beberapa kali imbang di angka 10-10 dan 11-11, Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan Pearly/Thinaah. Ganda putri peringkat enam dunia itu akhirnya menyerah 17-21 dari Pearly/Thinaah pada gim kedua.

3 dari 4 halaman

Gim Ketiga

Masuk gim penentuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil dominan. Tak ingin kembali melakukan kesalahan, Greysia/Apriyani bermain tenang dan terus mendulang poin.

Keduanya pun berhasil unggul 11-6 atas Pearly/Thinaah pada saat jeda. Greysia/Apriyani terus menjaga jarak dari ganda putri Malaysia tersebut, dan memimpin hingga 19-10 dan 20-12.

Kesalahan serupa pun kembali dilakukan Greysia/Apriyani. Hanya membutuhkan satu angka untuk menyudahi laga, Greysia/Apriyani malah membuat Pearly/Thinaah merengkuh enam poin secara beruntun, dan skor berubah menjadi 20-18.

Setelah melalui rally panjang, Greysia/Apriyani sukses mengunci kemenangan. Pukulan backhand Thinaah jatuh di samping jauh dari bidang permainan, sekaligus membuat Greysia/Apriyani menutup gim ketiga dengan skor 21-18.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi 17-21, 15-21 Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung 22-20, 18-21, 21-19 Kisona Selvaduray

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting 11-21, 16-21 Lee Zii Jia

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu 22-20, 17-21, 21-18 Pearly Tan/Thinaah Muaralitharan

Ganda campuran: Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti Bs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

Video Populer

Foto Populer