VIDEO: Bulutangkis di PON Papua 2021 Dimulai, Pembukaan oleh Ketua KONI dan Walikota Jayapura

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Okt 2021, 11:43 WIB
Diperbarui 05 Okt 2021, 11:43 WIB

Bola.com, Jayapura - Cabang olahraga (cabor) bulutangkis di PON Papua 2021 resmi dimulai. Pembukaan salah satu cabor populer di Indonesia itu dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, dan Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, pada Selasa (5/10/2021).

Bulutangkis dipertandingkan mulai dari 5 Oktober dan akan berakhir pada 13 Oktober 2021. Cabor tersebut dihelat di GOR Waringin, Kota Jayapura.

Pembukaan bulutangkis dengan seremoni pemukulan kok oleh Marciano Norman dan Benhur Tomi Mano, seperti dilansir dari Gerakita. Marciano berharap dari PON Papua 2021 nantinya akan melahirkan atlet-atlet masa depan Indonesia. Atlet-atlet berprestasi pada PON XX, diharapkan akan ada yang menjadi juara di tingkat Olimpiade.

Bukti peraih medali PON yang pernah merasakan medali emas Olimpiade adalah Greysia Polii. Peraih emas di cabor bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 tersebut pernah dikalungi emas pada PON 2008.

Saat itu, Greysia, yang berpasangan dengan Nathalia C. Poluakan, membela Sulawesi Utara. Mereka mengalahkan Jo Novita/Pia Zebadiah Bernadet (DKI Jakarta) di partai final.

"Dari Papua akan lahir putra-putri pebulutangkis Indonesia yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,”" kata Benhur Tomi Mano dalam sambutannya, seperti dilansir dari Gerakita.

Seperti apa venue bulutangkis di PON Papua 2021? Bagaimana seremoni pembukaan cabor tersebut, yang dilakukan oleh Ketua KONI Pusat dan Walikota Jayapura? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.