VIDEO: Komentar Ketua Umum KONI Pusat Terkait Kasus Covid-19 di PON Papua 2021

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Okt 2021, 15:57 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 15:57 WIB

Bola.com, Jayapura - Sebanyak 29 atlet dan ofisial di PON Papua 2021 dilaporkan terpapar Covid-19. Terkait hal tersebut, Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat, Marciano Norman, memberi komentar pada Rabu (6/10/2021).

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 provinsi Papua, sebanyak 29 kasus Covid-19 di lingkungan PON Papua 2021, dan terdapat 1 orang yang telah dinyatakan sembuh, seperti dilansir Liputan 6 SCTV, pada Rabu (6/10/2021). Para atlet dan ofisial yang terpapat tersebar di 4 klaster, di mana terdapat 13 kasus di Kabupaten Mimika, 7 kasus di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura (6 kasus), dan Kabupaten Merauke (3 kasus).

Para atlet dan ofisial yang sedang menjalani isolasi mandiri merupakan dari kontingen DKI Jakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Mereka menjalani perawatan yang disediakan Pemprov Papua yaitu di Isolasi Terapung KM Tidar, KM Sirimau danĀ rumah sakit (RS) Provita di Jayapura, Papua. Semua yang terpapar Covid-19 dilaporkan bergejala ringan dan tanpa gejala (OTG).

Terkait adanya kasus positif Covid-19 di PON Papua 2021, Marciano Norman memberikan pernyataan saat bertemu awak media di Jayapura, seperti dilansir Antara. "Rata-rata atlet itu kondisinya baik dan mereka pada umumnya tidak bergejala sehingga mereka dalam waktu singkat bisa pulih dan pulang," ujar Marciano.

"Kebanyakan atlet yang terpapar itu yang mau pulang. Jadi, mereka saat tes PCR hasilnya positif. Saya mengharapkan teman-teman media bisa melihat kondisi ini sejernih mungkin dan Pekan Olahraga Nasional iniĀ akan tetap berjalan sesuai agenda," kata Marciano.

Pernyataan lengkap Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, terkait kasus Covid-19 di PON Papua 2021 dapat kalian simak dalam tayangan dari portal berita Info Publik di atas.