Sukses


DKI Jakarta Catat Nol Kematian COVID-19

Bola.com, Jakarta - DKI Jakarta mencatatkan pencapaian nol kematian akibat COVID-19. Data tersebut bersumber dalam 24 jam terakhir dengan mengacu pada nol permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 DKI Jakarta.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap COVID-19 sejak Rabu (6/10/2021) pukul 18.00 sampai Kamis (7/10/2021). Gubernur DKI Jakarta bersyukur dengan pencapaian tersebut.

"Sebuah hari yang patut disyukuri. Alhamdulillah. Nol kematian pada hari ini sama sekali bukan perayaan karena pandemi jelas belum selesai," kata Anies Baswedan.

Meski mencatatkan nol kematian akibat COVID-19, Anies Baswedan tetap berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini dianggap sebagai cara untuk bersama pemerintah dalam usaha menjaga agar hari tanpa kematian COVID-19 bisa terus terjadi.

"Jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini yakni hari tanpa kematian COVID-19," tegas Anies Baswedan.

"Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat dimanapun. Di kantor, sekolah, tempat publik, lingkungan sekitar dan lainnya. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu," ucap Anies Baswedan.

2 dari 3 halaman

Angka COVID-19 DKI Jakarta

Meskipun nol kematian akibat COVID-19, namun DKI Jakarta juga mencatatkan kenaikan angka positif sepanjang Kamis (7/10/2021). DKI Jakarta mengonfirmasi adanya 149 kasus baru.

Sementara itu, angka kesembuhan COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 98,2 persen. Adapun angka kematian ada 1,6 persen secara keseluruhan. Jumlah keterisian tempat tidur (BOR) di DKI Jakarta saat ini hanya 8 persen.

Adapun keterisian ICU di DKI Jakarta sebanyak 20 persen. Jumlah ini tentu menjadi kabar yang melegakan untuk masyarakat.

3 dari 3 halaman

Tingkat Vaksinasi DKI Jakarta

DKI Jakarta tercatat sudah melampaui target vaksinasi COVID-19. Saat ini sudah ada 10.528.021 masyarakat yang menerima penyuntikan dosis pertama.

Adapun jumlah penerima dosis lengkap vaksin COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 7.830.971 orang. DKi Jakarta dalam beberapa kedepan berencana untuk menyelesaikan target 11,4 juta dosis.

Untuk mendukung hal ini, DKI Jakarta akan mendistibusikan vaksin ke sentra vaksin di berbagai tempat. Upaya ini diharapkan bisa agar semua orang dan keluarga sekitar bisa mendapatkan manfaat dari vaksinasi.

Video Populer

Foto Populer