Sukses


Piala Thomas 2020: Ahsan / Hendra Bahagia Kembali Bertanding dan Bantu Indonesia Menang

Bola.com, Aarhus - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil pada laga Grup A Piala Thomas 2020 kontra Aljazair. Ahsan/Hendra mengaku senang bisa kembali bertanding dan membantu Indonesia meraih kemenangan.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) malam WIB, Ahsan/Hendra menjadi yang keempat tampil pada laga Grup A Piala Thomas 2020. Pasangan berjulukan The Daddies tersebut bersua ganda putra Aljazair, Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Bagi Ahsan/Hendra, ini adalah penampilan pertama setelah terakhir kali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli lalu. Meski hampir tiga bulan tidak bertanding, Ahsan/Hendra tak kesulitan meraih kemenangan.

Hanya dalam waktu 23 menit, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan 21-9 dan 21-15 atas Mammeri/Medel. Berkat kemenangan Ahsan/Hendra, Indonesia menang 4-0 atas Aljazair.

Ganda putra peringkat dua dunia tersebut mengaku bersyukur bisa kembali bertanding. Keduanya pun berharap bisa terus memperlihatkan penampilan terbaiknya, terutama di Piala Thomas 2020.

"Ini merupakan pertandingan pertama kami. Semoga penampilan kami semakin baik jika diturunkan pada pertandingan selanjutnya," sebut Hendra.

"Bersyukur saja bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pertandingan, apalagi setelah lama kami tidak diturunkan," tambah Ahsan.

 

2 dari 4 halaman

Awal yang Bagus

Sementara itu, ganda putra masa depan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga berhasil memetik hasil bagus. Pasangan berjulukan The Babbies itu berhasil mengatasi perlawanan Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek dua gim langsung 21-3, 21-11.

"Kami senang bisa menyumbangkan angka. Cuma kualitas lawannya memang jauh. Meskipun begitu, ini baru awal dari perjalanan kami sebagai pemain," ujar Daniel.

 

3 dari 4 halaman

Tambah Pede

Dengan tambahan angka dari Leo/Daniel, Tim Garuda akhirnya menang 5-0 atas Aljazair. Kemenangan itu juga bermakna penting untuk menambah spirit pemain saat menghadapi Thailand, yang kualitasnya lebih baik pada Senin (11/10/2021) siang waktu setempat.

"Kemenangan 5-0 atas Aljazair ini saya rasa akan menambah kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi Thailand pada pertandingan Senin lusa yang pasti tidak gampang," tutur Hendra.

"Bersyukur bisa melewati hari ini dengan kemenangan 5-0. Kemenangan ini menjadi bakal menghadapi pertandingan berikutnya. Kita harus lebih siap dan lebih fight lagi," tambah Ahsan.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Piala Thomas 2020

Grup A

Jonatan Christie 21-8, 21-8 Youcef Sabri Medel

Shesar Hiren Rhustavito 21-6, 21-12 Mohamed Abderrahime Belarbi

Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11, 21-6 Adel Hamek

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-9, 21-15 Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-3, 21-11 Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek

Video Populer

Foto Populer