VIDEO: Highlights Piala Uber 2020, Gregoria Mariska Antar Indonesia Unggul 1-0 atas Prancis

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 15:03 WIB

Bola.com, Aarhus - Tim Indonesia sementara unggul 1-0 atas Prancis pada laga Grup A Piala Uber 2020 yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Senin (11/10/2021) siang hari WIB. Keunggulan berkat kemenangan di nomor tunggal putri oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung tampil sebagai wakil pertama Indonesia pada pertandingan kontra Prancis di Grup A. Pebulutangkis asal Wonogiri itu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung atas pemain Prancis, Marie Batomene, 21-18 dan 21-13.

Di atas kertas, Gregoria memang lebih diunggulkan dibanding sang lawan. Gregoria berhasil melakoni tugasnya dengan mulus pada gim pertama. Meski demikian, Gregoria mendapatkan perlawanan alot dari Batomene.

Gregoria Mariska Tunjung tidak kehilangan fokus dan konsentrasi. Ia meraih kemenangan pada gim pertama kontra tunggal putri Prancis dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Gregoria Mariska sudah menemukan cara yang tepat untuk menaklukkan Batomene. Kali ini, pemain yang akrab disapa Jorji itu lebih mengendalikan jalannya pertandingan.

Wakil pertama dari Prancis tersebut tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan Gregoria. Alhasil, gim kedua dimenangi Gregoria dengan skor 21-13.

Kemenangan yang diraih Gregoria Mariska membuat Tim Indonesia sementara unggul atas Prancis. Pertandingan selanjutnya adalah pertandingan tunggal putri kedua, di mana Putri Kusuma Wardani yang turun menghadapi Leonice Huet.

Seperti apa kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas wakil Prancis, Marie Batomene, di Piala Uber 2020? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights dari BWF di atas.