VIDEO Piala Uber 2020: Apriyani Rahayu / Putri Syaikah Pastikan Indonesia Tundukkan Prancis di Grup A

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2021, 16:37 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 16:37 WIB

Bola.com, Aarhus - Apriyani Rahayu tampil dengan pasangan berbeda, Putri Syaikah, saat menghadapi ganda putri Prancis, Margot Lambert / Anne Tran, pada pertandingan ketiga Indonesia kontra Prancis di Grup A Piala Uber 2020, Senin (11/10/2021) sore hari WIB. Dalam laga yang digelar di Ceres Arena, Denmark, tersebut, Apriyani/Putri menang dua gim langsung.

Meski tidak berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani Rahayu tetap memperllihatkan performa solid bersama Putri Syaikah. Meski Margot Lambert/Anne Tran sempat memberikan perlawanan sengit pada awal gim pertama, tetapi Apriyani/Putri masih bisa unggul tipis 4-3. Kemudian, Apriyani/Putri perlahan mulai mendominasi pertandingan.

Setelah interval gim pertama, Apriyani/Putri mulai memperlihatkan kelasnya. Keduanya menjauh 15-12 dan akhirnya menutup gim pertama lewat kemenangan 21-13.

Dominasi Apriyani Rahayu / Putri Syaikah berlanjut pada gim kedua match ketiga penyisihan Piala Uber 2020 antara Indonesia kontra Prancis. Pasangan dadakan tersebut tidak pernah tertinggal sejak awal gim kedua dan menutup interval lewat skor 11-7. Mereka sempat unggul hingga 16-8 dan kemudian menutup gim kedua lewat kemenangan cukup jauh 21-10.

Dengan kemenangan Apriyani Rahayu / Putri Syaikah tersebut, Indonesia memastikan kemenangan atas Prancis. Tim Merah Putih bisa unggul 3-0 dan masih memainkan dua pertandingan lainnya, di nomor tunggal dan ganda putri, Nandini Putri Arumni dan Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto.

Indonesia sebelumnya meraih keunggulan berkat kemenangan dari Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri. Kemudian melalui nomor tunggal putri selanjutnya, Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, seperti apa kemenangan Apriyani Rahayu / Putri Syaikah saat mengalahkan pasangan Prancis di Piala Uber 2020? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights dari BWF di atas.