VIDEO: Shesar Hiren Rhustavito Jadi Penentu Kemenangan Indonesia atas Thailand 3-2 di Piala Thomas 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Okt 2021, 00:48 WIB
Diperbarui 12 Okt 2021, 00:48 WIB

Bola.com, Aarhus - Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia atas Thailand 3-2 di Grup A Piala Thomas 2020, Senin (11/10/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Shesar menang atas tunggal putra Adulrach Namkul dalam pertarungan tiga gim.

Adulrach Namkul memang menempati posisi dunia di atas 100. Namun, ia bisa memberikan perlawanan ketat untuk Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito.

Skor bahkan sangat ketat pada gim pertama. Kedua pemain tidak pernah bisa menjauh dari kejaran lawan sampai skor 20-20. Pada akhirnya setelah melalui perjuangan keras, Shesar Hiren menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Performa Shesar Hiren menurun pada gim kedua. Adulrach Namkul begitu dominan. Pada interval pertama, ia bahkan unggul sangat jauh 11-5. Shesar Hiren terus mendapatkan tekanan dari Adulrach Namkul dan akhirnya menyerah dengan skor 10-21.

Gim ketiga arah pertandingan berubah. Shesar Hiren Rhustavito bahkan langsung memimpin selepas interval 11-5. Ia akhirnya tbisa mengalahkan Adulrach Namkul dengan skor 21-8. Vito pun jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Thailand yang akhirnya menang dengan skor 3-2.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand memang berlangsung menegangkan. Anthony Ginting dan Jonatan Christie menelan kekalahan. Dua kemenangan sebelum Shesar Hiren diraih ganda putra, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, seperti apa kemenangan sang pahlawan Tim Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, saat mengalahkan tunggal putra Thailand yang ketiga, Adulrach Namkul? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala Thomas 2020 di atas.