VIDEO: Semarak Final Sepak Bola Putri di PON Papua 2021

VIDEO: Semarak Final Sepak Bola Putri di PON Papua 2021

- Final sepak bola putri di PON Papua 2021 berlangsung semarak. Tidak hanya dimeriahkan dengan acara tari-tarian, tetapi laga final dihadiri beberapa sosok penting. Mereka adalah Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat, Marciano Norman; Bupati Merauke, Romanus Mbaraka; dan Ketua Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Papua, yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Tim sepak bola putri Papua keluar sebagai juara dan berhak atas medali emas PON Papua 2021. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan Tim Jawa Barat dengan skor 1-0 pada partai final yang digelar di Stadion Katapal, Kabupaten Merauke, pada Senin (11/10/2021) siang hari WIT.

Torehan gol Tim Papua dicetak melalui tendangan jarak jauh pemain nomor 10, Liza Armanita, dari luar kotak penalti, seperti dilansir Gerakita. Setelah gol itu, Papua terus menekan hingga pertandingan usai. Jawa Barat gagal mencuri gol. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai.

Sebelumnya, Papua dan Jawa Barat pernah bertemu ketika masih sama-sama berada di Grup A. Saat itu, Papua menang tipis 1-0 dari Jawa Barat. Papua berhasil melangkah ke laga final usai menghajar Bangka Belitung 4 gol tanpa balas pada 9 Oktober lalu. Pada tanggal yang sama, Jawa Barat menang 3-0 dari wakil ibu kota.

Penyelenggaraan final sepak bola putri di PON Papua 2021 yang telah selesai digelar membuat bangga panitia pelaksana (panpel). Mereka telah berupaya maksimal untuk rangkaian pertandingan sepak bola putri. "Tim tamu kami utamakan pelayanannya, mereka raja. Yang diutamakan adalah rasa aman dan nyaman, setelah itu pertandingan pasti lancar dan itu yang terjadi," kata Ketua Panitia Pelaksana Piter Kalakmabin, yang juga Wakil Bupati Pegunungan Bintang, seperti dilansir Gerakita.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 12 October 2021, 17:07 WIB

Video Terkait

Spotlights