Sukses


Piala Thomas: Anthony Ginting Bungkam Chou Tien Chen, Indonesia Buka Keunggulan atas Chinese Taipei

Bola.com, Aarhus - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengawali kiprah tim Indonesia saat menghadapi Chinese Taipei dalam laga ketiga Grup A Piala Thomas 2020 dengan positif. Anthony Ginting menang dua gim langsung atas tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Anthony Ginting memulai gim pertama dengan sangat baik. Tunggal putra Indonesia itu mampu meraih poin demi poin setelah menempatkan shuttlecock di posisi yang sulit untuk dijangkau oleh Chou Tien Chen.

Namun, setelah sempat unggul 4-1, Anthony Ginting justru mulai kehilangan poin demi poin hingga akhirnya Chou Tien Chen bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Sempat ketat, Anthony Ginting akhirnya unggul 11-7 pada paruh awal gim pertama.

Sayangnya, Anthony Ginting seakan kehilangan permainannya dan membuat Chou Tien Chen justru berhasil meraih poin demi poin, bahkan unggul 13-11 atas Anthony Ginting.

Anhony Ginting berusaha mengejar, tapi Chou Tien Chen mampu mempertahankan keunggulan.

Chou Tien Chen bahkan menahan Anthony Ginting cukup lama di poin 14 sementara tunggal putra Chinese Taipei itu meraih poin demi poin hingga 19

Anthony Ginting pun berusaha bangkit dan memanfaatkan kesalahan Chou Tien Chen untuk mengejar hingga memaksakan deuce di gim pertama. Anthony Ginting pun menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

2 dari 3 halaman

Lebih Mudah di Gim Kedua

Gim kedua berjalan begitu ketat. Anthony Ginting dan Chou Tien Chen kejar mengejar poin sejak awal gim hingga di posisi 8-8. Beruntung setelah itu Anthony Ginting bisa sedikit menjauh dan membuat paruh awal gim kedua berkedudukan 11-8 untuk keunggulan tunggal putra Indonesia itu.

Setelah itu, Anthony Ginting terus berusaha memperbesar keunggulan atas Chou Tien Chen hingga meraih keunggulan 16-11. Namun, tunggal putra Chinese Taipei itu berusaha untuk mengejar dan meraih tiga poin tambahan.

Anthony Ginting merespons dengan keberhasilan menambah keunggulan dan membuat kedudukan menjadi 19-14. Meski sempat kehilangan poin lagi, Anthony Ginting akhirnya mampu menutup pertandingan pertama dengan kemenangan 21-16 pada gim kedua.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tim Indonesia Menghadapi Chinese Taipei

Match 1: Anthony Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20, 21-16

Match 2: Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Match 3: Jonathan Cristie vs Wang Tzu Wei

Match 4: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Match 5: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen

Video Populer

Foto Populer