Sukses


Piala Thomas 2020: Fajar / Rian Gagal Redam Juara Olimpiade Tokyo, Indonesia 1-1 Chinese Taipei

Bola.com, Aarhus - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal membendung pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada pertandingan terakhir Grup A Piala Thomas 2020, di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021). Fajar/Rian takluk dalam tiga gim 26-28, 21-16, 14-21. 

Kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat Indonesia sementara imbang 1-1 dengan Chinese Taipei. Pada laga sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen.  

Lawan yang dihadapi Fajar/Rian itu bukan sembarangan. Lee/Wang berstatus sebagai juara Olimpiade 2020. Mereka juga tampil sangat moncer sepanjang tahun ini. 

Fajar/Rian diturunkan sebagai ganda pertama karena karakter permainan mereka cocok dengan karakter shuttlecock yang dipakai di Piala Thomas 2020. Mereka diharapkan bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Lee/Wang yang on fire. 

Di lapangan pertandingan berjalan sangat ketat pada gim pertama. Fajar/Rian mampu membuat ganda Chinese Taipei tersebut kerepotan. 

Bahkan, Fajar/Rian berhasil unggul 11-10 saat interval dan masih memimpin setelah itu. Namun, Lee/Wang sempat balik memimpin hingga skor 19-18. 

Pertandingan akhirnya harus diselesaikan dengan setting setelah kedua pasangan mengumpulkan poin 20-20. Setting berlangsung ketat dan sengit, yang akhirnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah 26-28. 

2 dari 3 halaman

Gim Kedua dan Ketiga

Gim kedua juga berjalan sangat ketat dan sengit. Fajar/Rian berusaha menjaga momentum, dengan terus membuat tekanan untuk Lee/Wang. 

Kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin. Meskipun setelah interval, pasangan Indonesia lebih sering dalam posisi memimpin. Fajar/Rian akhirnya bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-16 dan memaksakan terjadinya rubber game. 

Pada gim penentuan, ganda Chinese Taipei langsung tancap gas. Mereka terus bermain agresif dan tak memberi kesempatan kepada Fajar/Rian untuk berkembang. Dengan cepat, Lee/Wang unggul 15-8.  

Lee/Wang akhirnya memenangi gim ketiga dengan skor 21-14. 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Indonesia 1-1 Chinese Taipei 

  • Match 1: Anthony Ginting vs Chou Tien Chen: 22-20, 21-16
  • Match 2: Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-Lin: 26-28, 21-16, 14-21
  • Match 3: Jonathan Cristie vs Wang Tzu Wei
  • Match 4: Mohammad Ahsan/Daniel Marthin vs Lu Ching Yao/Yang Po Han
  • Match 5: Shesar Hiren Rhustavito vs Chi Yu Jen   

Video Populer

Foto Populer