Sukses


Siman Sudartawa Sabet Emas di PON Papua, tapi Tak Pertajam Rekor Nasional

Bola.com, Jayapura - Perenang DKI Jakarta, I Gede Siman Sudartawa, mempertahankan medali emas nomor 50 meter gaya punggung putra Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua 2021. Dia membukukan waktu 25,77 detik.

Meski begitu, wakil DKI Jakarta tersebut belum mempertajam rekor nasional (rekornas) miliknya 25,01 detik pada 2018 maupun rekor PON 2016 di Jawa Barat dengan 25,24.

Selepas lomba, Siman Sudartawa mengungkapkan faktor yang memengaruhi penampilannya pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami harus melakukan perjalanan jauh dan terbang pada malam atau dini hari hari. Jadi memang kurang istirahat," kata Siman selepas lomba di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10/2021).

"Mau datang lebih awal pun tidak bisa mencoba kolam karena ada dipakai perlombaan lain. Jadi sebenarnya banyak faktor yang memengaruhi persiapan," imbuh Siman, seperti dikutip dari Antara

Meski begitu, menurut Siman catatan waktu di PON Papua 2021 tidak buruk. "Target saya memang pada nomor 50 dan 100 gaya punggung karena di PON Jawa Barat juga meraih emas," ujar Siman.

2 dari 2 halaman

Lanjut Persiapan untuk SEA Games

Pada perlombaan 50 meter gaya punggung putra, Siman mengalahkan wakil tuan rumah Papua Farrel Armandio Tangkas dengan catatan waktu 26,67 detik.

Sementara perunggu diraih Diwiki Anugrah dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 26,77 detik.

"Untuk selanjutnya saya harus mempersiapkan lagi, berlatih lagi demi hasil yang lebih baik pada SEA Games Hanoi nanti," pungkas Siman.

 

Video Populer

Foto Populer