Sukses


Piala Thomas 2020: Tantang Malaysia di Perempat Final, Tim Indonesia: Kami Ingin Bikin Mereka Frustrasi

Bola.com, Aarhus - Tim bulutangkis Indonesia mendapat hasil undian tidak mudah di perempat final Piala Thomas 2020. Berdasarkan hasil undian, Kamis (14/10/2021), Indonesia dipastikan berjibaku melawan Malaysia. 

Indonesia sebagai unggulan pertama dan sekaligus juara Grup A Piala Thomas 2020 berada di paruh atas akan ditantang Malaysia, runner-up Grup D.

Pemenang duel sesama negara serumpun ini di babak semifinal akan bersua pemenang antara juara Grup B, sekaligus tuan rumah Denmark dan India (runner-up Grup C).

Sementara di paruh bawah, unggulan kedua yang juga juara Grup D, Jepang akan menghadapi Korea Selatan (runner-up Grup B). Tim yang lolos dari laga tersebut bakal ditantang pemenang antara juara Grup C China dengan Thailand (runner up Grup A).

Menanggapi hasil undian perempat final Piala Thomas 2020, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, menyebut rupanya Malaysia selalu berjodoh dengan Indonesia. Terakhir skuat Merah-Putih betemu tim Negeri Jiran pada babak knockout perempat final Piala Sudirman. Kala itu Indonesia takluk 2-3 dan gagal ke semifinal.

 

2 dari 3 halaman

Balas Dendam

"Hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia," kata Edy selepas undian, melalui rilis dari PBSI. 

"Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas," imbuh Eddy.

Kendati tidak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Hendra Setiawan dkk., kali ini bisa mengatasi Malaysia. Laga ini akan berlangsung pada Jumat (15/10/2021) siang pukul 18.30 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Optimistis

Melihat performa para pemain tunggal saat mengalahkan Chinese Taipei dan pasangan ganda ketika bertemu Thailand sebelumnya, Eddy merasa optimistis.

Dia berharap semua sektor bisa tampil hebat dan menyumbangkan angka kemenangan untuk tim Indonesia.

"Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," sebut Eddy. 

Video Populer

Foto Populer