Sukses


Rekor Pertemuan Indonesia Vs Malaysia di Piala Thomas: Tim Merah Putih Superior

Bola.com, Jakarta - Pertandingan seru akan tersaji pada perempat final Piala Thomas 2020, Jumat (15/10/2021). Tim bulutangkis Indonesia akan berjumpa dengan Malaysia.

Ini akan menjadi pertemuan ke-18 antara Indonesia melawan Malaysia sepanjang sejarah Piala Thomas. 

Pertandingan di Piala Thomas 2020 itu mengingatkan pencinta bulutangkis Indonesia pada laga perempat final Piala Sudirman 2021 dua pekan lalu. Indonesia juga berjumpa dengan Malaysia. 

Laga tersebut berakhir pahit untuk Tim Merah Putih. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan tersingkir setelah kalah 2-3.

Indonesia jelas tak mau mengulangi memori pahit tersebut. Tak heran, Indonesia terang-terangan ingin melakukan revans alias balas dendam. 

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, menyebut rupanya Malaysia selalu berjodoh dengan Indonesia. 

"Hasil undian perempatfinal terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas," ujar Eddy. 

Kendati tidak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Hendra Setiawan dkk., kali ini bisa mengatasi Malaysia perempat final Piala Thomas 2020.

Bagaimana rekor pertemuan Indonesia kontra Malaysia di Piala Thomas? 

 

2 dari 3 halaman

Head to Head

Seperti dikutip dari Badminton Talk, Indonesia punya rekor superior atas Malaysia di Piala Thomas. Perinciannya, kedua tim sudah 17 kali bertemu. 

Dalam 17 pertemuan tersebut, Indonesia memenangi 12 laga di antaranya. Tim Negeri Jiran hanya menang lima kali. 

Namun, dalam tiga pertemuan  terakhir, Malaysia berhasil mencuri satu kemenangan, sedangkan Indonesia dua kali. Pada 2004 kedua tim bertemua di perempat final, sedangkan pada 2014 berjumpa di semifinal, adapun pada 2018 juga di perempat final. Indonesia kalah pada 2014. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Indonesia Vs Malaysia

Jumat (15/10/2021)

Perempat final Piala Thomas 2020

Indonesia Vs Malaysia 

Pukul 18.30 WIB 

Live Streaming: Vidio 

 

 

Video Populer

Foto Populer