Sukses


15 Arti Mimpi tentang Jengkol yang Perlu Diketahui

Bola.com, Jakarta - Fenomena mimpi adalah sesuatu yang wajar terjadi pada manusia ketika tertidur. Menurut beberapa ahli tafsir, mimpi dipercaya sebagai media untuk memberi pertanda atau firasat untuk sang pemimpi.

Namun, ada sebagian kalangan memercayai mimpi hanya sebatas bunga tidur yang tidak memiliki makna apa pun di baliknya.

Percaya atau tidak, hal itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri sendiri, yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Dalam mimpi saat tertidur dapat terjadi berbagai hal yang tak terduga. Seperti mimpi yang berkaitan dengan buah jengkol.

Apakah Anda penasaran dengan arti mimpi buah yang memiliki bau yang cukup menyengat ini? Ada banyak literatur arti mimpi tentang buah jengkol yang bisa dijadikan rujukan untuk mencari tafsiran pengalaman tidur ini.

Arti mimpi buah jengkol bisa menjadi sebuah pertanda baik serta buruk untuk Anda. Baik atau buruk pertanda tersebut tergantung dari kejadian yang Anda mimpikan.

Apa makna di balik mimpi tersebut bagi yang pernah mengalaminya? Berikut ini kumpulan arti mimpi tentang buah jengkol yang pernah Anda dapatkan saat tertidur, dikutip dari laman Pertandamimpilengkap dan Artimimpiaji, Senin (18/10/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Jengkol

1. Bermimpi memakan buah jengkol, konon menurut para ahli merupakan sebuah pertanda baik. Sang pemimpi akan mendapatkan benda yang sedang dibutuhkan dalam jangka waktu dekat.

2. Arti mimpi memetik buah jengkol, hal ini dapat diartikan sang pemimpi akan mendapatkan hasil dari usaha yang selama ini sang pemimpi jalani. Dengan kata lain, usaha yang selama ini dilakukan ini tidak berakhir sia-sia.

3. Jika Anda bermimpi menanam biji buah jengkol, kejadian ini memiliki penafsiran Anda akan diberikan kepercayaan oleh orang terdekat Anda.

4. Apa arti mimpi menebang pohon jengkol? Ahli tafsir menunjukkan sang pemimpi akan menang dalam persaingan usaha atau pekerjaan yang sedang digeluti.

5. Pernahkah Anda bermimpi diberi buah jengkol oleh seseorang? Mendapati mimpi ini diramalkan Anda akan kedatangan tamu jauh.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Jengkol

6. Mengalami mimpi meminta buah jengkol, menurut Primbon Jawa, sang pemimpi akan dengan sengaja membuat sebuah keputusan yang sebenarnya itu bukan tanggung jawabnya.

7. Bermimpi tentang mengigit buah jengkol, hal ini dapat diartikan menurut tafsir Islam adalah sang pemimpi akan mendapatkan pencerahan dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat. Hal ini membuat kehidupan sang pemimpi akan melangkah ke arah yang lebih baik.

8. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi membawa buah jengkol di keranjang, pengalaman tidur ini menunjukkan Anda akan mendapatkan sesuatu yang cukup penting bagi Anda. Bisa itu tentang sebuah titipan dari seseorang, pemberian, atau tanggung jawab yang diamanahkan.

9. Apabila Anda mendapati mimpi membakar buah jengkol, menurut Islam, Anda akan mendapat kabar baik. Anda berhasil mengatasi permasalahan yang selama ini menghantui kehidupan Anda.

10. Saat Anda bermimpi membeli buah jengkol, menurut ahli tafsir, Anda akan memberikan benda atau sesuatu kepada seseorang terdekat Anda.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi tentang Jengkol

11. Arti impi memakan buah jengkol bersama kulitnya, menurut Primbon Jawa, ini pertanda baik. Sang pemimpi akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

12. Mimpi memakan buah jengkol yang sudah busuk, ini pertanda yang kurang baik. Primbon Jawa meramalkan sang pemimpi akan mendapatkan kesialan dalam pekerjaannya.

13. Mengalami mimpi memberi buah jengkol kepada pacar, ini pertanda baik. Ahli tafsir mengatakan sang pemimpi akan memiliki kehidupan yang penuh kebahagiaan di masa tuanya.

14. Arti mimpi mencuri buah jengkol, ini sebuah pertanda baik. Sang pemimpi akan mendapatkan pengakuan dari orang-orang terdekat atas apa yang dikerjakan.

15. Bermimpi diberi buah jengkol oleh nenek tua, ini merupakan pertanda yang kurang baik. Sang pemimpi akan kehilangan barang kesayangannya.

 

Sumber: pertandamimpilengkap.blogspot.com, artimimpiaji.blogspot.com

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer