Sukses


Daftar Pebulutangkis Indonesia Vs Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2020: Bayang-bayang Kekalahan Piala Sudirman

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia menghadapi Malaysia dalam perempat final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) petang WIB. Susunan pebulutangkis yang akan tampil sudah ada, di mana dalam dua laga pertama Indonesia terbayang-bayang duel kontra Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021 belum lama ini.

Duel perempat final Piala Thomas 2020 antara Indonesia kontra Malaysia pada sore hari ini akan dimulai dari sektor tunggal putra yang akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting kontra Lee Zii Jia.

Kemudian, duel akan berlanjut dari sektor ganda putra yang mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dua pertarungan awal antara Indonesia dan Malaysia ini mengingatkan bagaimana pertemuan mereka di perempat final Piala Sudirman 2021.

Dalam pertemuan di kejuaraan beregu campuran itu, tunggal putra yang diwakili oleh Anthony Ginting dan ganda putra yang diwakili Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengalami kekalahan.

Kekalahan yang mereka alami itu pun ketika menghadapi Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Parahnya lagi, kekalahan tunggal dan ganda putra Indonesia di Piala Sudirman 2021 itu terjadi dalam dua gim langsung.

Menarik apakah Indonesia bisa membalas kekalahan dari Malaysia itu di perempat final Piala Thomas 2020.

 

2 dari 3 halaman

Indonesia Lebih Unggul di Atas Kertas

Setelah dua pertandingan pertama di perempat final Piala Thomas 2020 itu, sektor tunggal putra kedua akan mempertemukan Jonatan Christie kontra Ng Tze Yong.

Bicara peringkat dunia, Jonatan Christie yang berada di peringkat tujuh dunia jauh di atas tunggal putra Malaysia itu. Namun, kedua tunggal putra itu belum pernah berhadapan.

Kemudian pada sektor ganda putra yang kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Fajar/Rian di atas kertas seharusnya bisa meraih kemenangan, mengingat dalam tiga pertemuan antara kedua ganda putra itu, pasangan Indonesia itu selalu meraih kemenangan.

Sementara dalam duel terakhir dalam laga perempat final Piala Thomas 2020 ini, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Leong Jun Hao.

Bicara peringkat, Shesar jauh lebih unggul, tapi bicara head to head, Leong Jun Hao justru pernah menang dalam satu-satunya pertemuan dengan Shesar, yaitu pada Thailand Open 2018.

3 dari 3 halaman

Lineup Indonesia vs Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2020

Perempat final Piala Thomas 2020: Indonesia vs Malaysia

1. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

2. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

3. Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

4. Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

5. Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao

Video Populer

Foto Populer