Sukses


Piala Thomas 2020: Pembalasan untuk Piala Sudirman, Anthony Ginting Bungkam Lee Zii Jia 2 Gim Langsung

Bola.com, Aarhus - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengawali pertarungan menghadapi Malaysia di perempat final Piala Thomas 2020 dengan sangat baik. Anthony Ginting berhasil membalaskan kekalahannya di perempat final Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan dua gim langsung atas tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, 21-15 dan 21-17.

Lee Zii Jia berhasil meraih poin perdana pada awal gim pertama. Namun, Anthony Ginting mampu menyamakan kedudukan. Setelah itu, tunggal putra Malaysia selalu satu poin di depan meski Ginting pun terus berusaha menyamakan kedudukan yang berlangsung hingga 5-5.

Pada momen itulah Ginting akhirnya berhasil berbalik unggul dan mematikan Lee Zii Jia di poin kelima. Anthony Ginting berhasil meraih keunggulan hingga 11-5 pada paruh awal gim pertama.

Namun, setelah jeda sesaat, Lee Zii Jia mulai bangkit dan meraih poin demi poin. Sebanyak tiga poin dicuri Lee Zii Jia hingga akhirnya kesalahannya sendiri membuat Anthony Ginting meraih poin tambahan dan unggul 12-8.

Kedua tunggal putra ini mencoba untuk meraih poin demi poin. Anthony Ginting berusaha untuk menjaga keunggulannya minimal tiga poin dan mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-15 atas tunggal putra Malaysia itu.

 

2 dari 3 halaman

Ketat di Gim Kedua, Menang dan Buka Poin untuk Indonesia

Anthony Ginting pun memulai gim kedua dengan sangat baik. Poin pertama diraih tunggal putra Indonesia itu setelah Lee Zii Jia mengembalikan bola yang tanggung dan disambar cepat oleh Anthony.

Namun, Lee Zii Jia mampu bangkit dan mencoba untuk membalikkan keadaan. Pertarungan kedua tunggal putra ini pun makin menarik pada awal gim kedua, di mana keduanya terus saling bergantian mendapatkan poin hingga 5-5.

Setelah itu, Lee Zii Jia bisa unggul sekitar satu atau dua poin di atas Ginting. Namun, saat tengah unggul 8-6, Lee Zii Jia tampak mengalami masalah luka pada jari tangannya yang digunakan untuk memegang raket, yang membuat laga dihentikan sementara waktu untuk memberikan pengobatan baginya.

Setelah pertandingan dilanjutkan, kedua tunggal putra ini masih sengit berebut poin. Anthony Ginting sempat menyamakan kedudukan pada 8-8 dan 9-9. Namun, Lee Zii Jia bangkit lagi dan meraih keunggulan 11-9 pada paruh awal gim kedua.

Namun, Anthony Ginting mampu bangkit untuk mengejar dan berbalik unggul 12-11 atas Lee Zii Jia setelah jeda sesaat. Pertarungan pun makin sengit karena baik Anthony Ginting maupun Lee Zii Jia masih kejar mengejar perolehan poin dengan permainan yang ketat.

Setelah kedudukan imbang 17-17, Lee Zii Jia beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Anthony Ginting seakan mendapatkan poin gratis dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 berkat empat kesalahan beruntun yang dilakukan tunggal putra Malaysia itu.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Indonesia vs Malaysia

1. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia: 21-15 dan 21-17

2. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

3. Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong

4. Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

5. Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito vs Leong Jun Hao

Video Populer

Foto Populer