VIDEO Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Antar Indonesia Sementara Unggul 1-0 atas Malaysia

VIDEO Piala Thomas 2020, Anthony Ginting Antar Indonesia Sementara Unggul 1-0 atas Malaysia

- Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2020 yang digelar di Ceres Arena, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam hari WIB. Keunggulan tersebut berkat kemenangan yang diraih Anthony Ginting pada pertandingan pertama atas tunggal putra Lee Zii Jia.

Anthony Ginting berhasil meraih keunggulan hingga 11-5 pada paruh awal gim pertama. Namun, setelah jeda sesaat, Lee Zii Jia mulai bangkit dan meraih poin demi poin. Sebanyak tiga poin dicuri Lee Zii Jia hingga akhirnya kesalahannya sendiri membuat Anthony Ginting meraih poin tambahan dan unggul 12-8.

Anthony Ginting berusaha untuk menjaga keunggulannya minimal tiga poin. Ginting akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-15 atas tunggal putra Malaysia itu.

Pada gim kedua, Anthony Ginting sempat menyamakan kedudukan pada 8-8 dan 9-9. Namun, Lee Zii Jia bangkit lagi dan meraih keunggulan 11-9 pada paruh awal gim kedua.

Setelah kedudukan imbang 17-17, Lee Zii Jia beberapa kali melakukan kesalahan yang membuat Anthony Ginting seakan mendapatkan poin gratis dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 berkat empat kesalahan beruntun yang dilakukan tunggal putra Malaysia itu. Kemenangan tersebut seperti pembalasan Anthony Ginting kepada Lee Zii Jia di perempat final Piala Sudirman 2021.

Seperti apa perjuangan Anthony Ginting saat mengalahkan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala Thomas 2020 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 15 October 2021, 20:27 WIB

Video Terkait

Spotlights