Sukses


Piala Thomas 2020: Reaksi Anthony Ginting Setelah Revans atas Lee Zii Jia dan Bawa Indonesia Ungguli Malaysia

Bola.com, Aarhus - Anthony Sinisuka Ginting membawa tim bulutangkis putra Indonesia unggul 1-0 atas Malaysia pada babak perempat final Piala Thomas 2020, usai menumbangkan Lee Zii Jia 21-14, 21-17 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB.

Ginting bersyukur mampu melewati tekanan dan revans di perempat final Piala Sudirman 2021.

"Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja uutuk mendapatkan angka saya harus siap capek," kata Ginting usai laga dalam rilis resmi PBSI.

Lee Zii Jia sebelumnya bertanding habis-habisan melawan Kento Momota pada laga pemungkas fase grup. Ini dimanfaatkan Ginting yang punya jeda istirahat lebih panjang.

Setelah kejar-kejaran angka hingga 5-5. Setelah itu Ginting bisa memimpin 11-5. Ginting terus menjauh hingga 15-12. Bermain dengan tenang, Ginting menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Anthony Sinisuka Ginting tertinggal 6-8 pada awal gim pertama. Ginting terus berjuang hingga berbalik memimpin 9-8. Lee kembali mendapat 3 angka beruntun dan menutup interval kedua dengan 11-9. Namun permainan menyerang Ginting mampu menyamakan skor 13-13.

2 dari 3 halaman

Tenang dan Fokus

Ginting yang tertinggal kemudian bisa menyamakan skor 16-16. Bahkan dia mengunci lawan di posisi 17 hingga memenangi pertarungan gim kedua dengan 21-17 setelah smash Lee keluar.

"Saya lebih fokus dari gim pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek karena Lee juga bagus. Kekalahan saya di Piala Sudirman lalu bukan menjadi trauma. Saya di sini lebih menyiapkan fisik dan mental lebih untuk menghadapi Lee. Apalagi Lee penampilannya juga tidak seapik di Piala Sudirman lalu," papar Ginting.

"Shuttlecock di sini memang lebih mendukung permainan menyerang saya di sini dibanding di Sudirman lalu. Saya bisa lebih menyerang dan saya terus mencoba memberikan yang terbaik untuk Indonesia," sebut Ginting.

3 dari 3 halaman

Hasil Sementara

Anthony Sinisuka Ginting Vs Lee Zii Jia (21-14, 21-17)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (21-17, 16-21, dan 21-15)

Video Populer

Foto Populer