Sukses


Revans atas Ganda Malaysia di Piala Thomas 2020, Kevin / Marcus: Perjalanan Kami Masih Panjang!

Bola.com, Aarhus - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses revans atas Aaron Choa/Soh Wooi Yik di Piala Thomas 2020. Sebelumnya Minions keok di Olimpiade Tokyo 2020 dan perempat final Piala Sudirman 2021.

Minions kembali menggila melawan Chia/Soh melalui pertandingan sengit dengan skor 21-17, 16-21, 21-15 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB. Kemenangan mereka membuat Indonesia memimpin 2-0. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim langsung atas Lee Zii Jia. 

"Kami senang bisa menyumbang angka bagi Indonesia dan sekaligus membalas kekalahan kami di Piala Sudirman lalu. Kami bisa tampil nyaman di pertandingan ini. Dibanding di Piala Sudirman lalu, di sini kami tampil lebih baik," kata Kevin via rilis PBSI.

Performa Minions cukup mendapat sorotan sejak Piala Sudirman. Namun, perlahan mereka bisa bangkit dan terutama mengalahkan pasangan Malaysia ini yang menjadi momok bagi mereka.

"Kami pun sangat senang bisa menang dan menyumbang angka. Dari awal kami memang sangat termotivasi untuk menang dan membayar kekalahan kami di Piala Sudirman lalu," jelas Marcus.

Indonesia masih menyandang sebagai juara terbanyak di Piala Thomas (13 kali). Namun, sudah 19 tahun lambang supremasi bulutangkis dunia itu belum kembali ke Tanah Air.

Di Piala Thomas 2020, Indonesia berstatus unggulan pertama.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Masih Panjang!

Marcus belum mau bicara kans Indonesia merebut Piala Thomas 2020. Perjalanan masih panjang.

"Soal apakah kemenangan ini membuka harapan kami makin dekat untuk merebut Piala Thomas, kami tidak mau terlalu jauh berharap. Kami lalui satu demi satu pertandingan dulu. Semoga kami bisa menang dulu dan lolos ke semifinal," ujar Marcus.

Disampaikan Marcus, setelah kegagalan di Olimpiade Tokyo tentu dirinya kecewa.

"Namun, bersama Kevin saya berusaha bangkit dan melewati pertandingan serta mencoba tampil terbaik di berbagai turnamen di depan," tutur Marcus.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer