Jumpa Indonesia pada Semifinal Piala Thomas 2020, Denmark: Pertandingan Nanti Bakal Pecah!

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Okt 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 13:15 WIB
Piala Thomas 2020: Indonesia Melawan Malaysia
Selebrasi atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie usai mengalahkan wakil Malaysia di ajang Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Denmark, Jumat (15/10/2021). (Badminton Photo/Yves Lacroix)

Bola.com, Aarhus - Tuan rumah Piala Thomas 2020, Denmark, akan menghadapi Indonesia pada semifinal. Pelatih dan para pemain sudah tak sabar ingin berjumpa Anthony Ginting dkk.

Denmark lolos ke semifinal Piala Thomas 2020 usai menyingkirkan India dengan skor 3-1. Itu merupakan keberhasilan mereka lolos tiga kali beruntun.

"Mereka telah berupaya keras dan sadar betul lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang melawan India. Saya pribadi bangga dengan apa yang para pemain telah tunjukkan," kata Kenneth Jonassen, pelatih Denmark, dinukil dari badminton.dk.

Meski puas bisa membawa Rasmus Gemke dkk. lolos ke semifinal, Jonassen tak mau lama-lama bersuka cita. Sebab, ada Indonesia yang sudah menanti.

Jonassen mengatakan bahwa Indonesia akan jadi lawan yang berbeda dibandingkan India. Peluang untuk lolos menurutnya adalah 50-50.

"Target kami sudah tercapai, tapi tidak bisa puas. Lawan kami adalah Indonesia, peluangnya sekarang 50-50. Mereka akan jadi lawan yang sangat berat dan laga nanti berlabel pertandingan kelas dunia."

"Melawan Indonesia akan jadi tugas berat kami untuk lolos ke final Piala Thomas 2020. Kami sudah tidak sabar," kata Jonassen lagi.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Pecah!

Piala Thomas 2020: Indonesia Melawan Malaysia
Selebrasi atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting usai mengalahkan wakil Malaysia di ajang Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Denmark, Jumat (15/10/2021). (Badminton Photo/Yves Lacroix)

Di tempat terpisah, Frederik Sogaard, andalan tunggal putra Denmark, sama excited-nya dengan Jonassen. Ia juga sudah tidak sabar menantikan laga tersebut.

"Denmark dan Indonesia memiliki tunggal putra kelas dunia. Pastinya bakal menarik berhadapan dengan Indonesia. Saya dengar fans mereka banyak yang datang," kata Sogaard.

"Laga nanti bakal pecah. Harapan saya fans Denmark tidak kalah berisik!" ujarnya lagi.

Senada, Hans-Kristian Solberg Vittinghus juga senang bisa berjumpa dengan Indonesia. "Denmark vs Indonesia!"

"Pertandingan pasti berjalan seru! Sudah tak sabar rasanya," cuit Vittinghus.

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF