Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Ditekuk Axelsen, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Okt 2021, 18:58 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 20:20 WIB
Piala Thomas 2020: Indonesia Melawan Denmark
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting saat tampil melawan Viktor Axelsen di semifinal Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Denmark, Sabtu (16/10/2021). (AFP/Ritzau Scanpix/Claus Fisker)

Bola.com, Aarhus - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia memulai laga semifinal Piala Thomas 2020 dengan hasil pahit. Anthony Sinisuka Ginting yang berjumpa Viktor Axelsen pada match pertama menyerah 9-21 dan 15-21.

Hasil yang didapat Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Denmark.

Gim Pertama

Kejar mengejar poin terjadi pada awal gim pertama. Anthony Sinisuka Ginting sempat unggul 4-3 dan 5-4, namun setelah itu Viktor Axelsen tancap gas dan tidak pernah disalip lagi.

Viktor Axelsen menyudahi perlawanan Ginting pada interval pertama gim pertama dengan skor 11-6. Ia bahkan meraih delapan consecutive points untuk meninggalkan lawannya menbjadi 16-6.

Ginting mencoba bangkit, tapi hanya sanggup menambah tiga poin saja. Viktor Axelsen menutup gim pertama pada match pertama semifinal Piala Thomas 2020 dengan skor 21-9.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Piala Thomas 2020: Indonesia Melawan Malaysia
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting saat tampil melawan wakil Malaysia di ajang Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Denmark, Jumat (15/10/2021). (Badminton Photo/Yves Lacroix)

Kondisi serupa terjadi pada awal gim kedua. Anthony Ginting merebut poin pertama, tapi Axelsen sanggup membalas dan unggul 4-3.

Beruntung buat Ginting, dua kesalahan beruntun Axelsen membuat tunggal putra andalan Indonesia itu memimpin 5-4. Sayang, skor menjadi 5-5 setelah pengembalian Ginting keluar dari garis lapangan.

Setelah itu, Axelsen terus bermain konsisten. Ginting hanya sanggup menambah dua poin hingga pada interval match pertama gim kedua berakhir dengan skor 11-7 untuk keunggulan Axelsen.

Keadaan tak kunjung berubah selepas interval. Permainan Ginting memang sedikit membaik, namun margin poin dengan Axelsen tidak jua menipis.

Dua kesalahan beruntun membuat Ginting tertinggal 10-18. Namun ia bangkit untuk mengejar Axelsen dengan menambah lima poin hingga skor menjadi 15-19.

Nahas, Axelsen mampu menyudahi match pertama dengan skor 21-15. Ginting sebetulnya mampu meraih poin, tapi ia dianggap melakukan foul.

Setelah ini, akan ada match kedua yang mempertandingkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Kim Astrup/Anders Rasumussen. The Minions diharapkan mampu menyamakan kedudukan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Semifinal Piala Thomas Cup 2020 : Indonesia vs Denmark
Semifinal Thomas Cup Indonesia vs Denmark (Thomas Cup, Lapangan 1)

(MS1) - Anthony Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 15-21

(MD1) - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Kim Astrup/Anders Rasumussen

(MS2) - Jonatan Christie vs Anders Antonsen

(MD2) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

(MS3) - Shesar Hiren Rhustavito vs HK Vittinghus

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF