Sukses


Analisis Kekuatan dan Prediksi Formasi Final Piala Thomas 2020, Indonesia Vs China : Akankah Kondisi Cedera Shi Yuqi Menguntungkan?

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan melawan China pada final Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, hari Minggu (17/10/2021).

China tentunya lawan berat buat Indonesia. Namun jika melihat komposisi tim, sebenarnya skuad Tanah Air punya kans besar untuk meraih kemenangan.

Apalagi kondisi tunggal putra terbaik China, Shi Yuqi sedang meragukan. Di semifinal saat bertemu Kento Momota, ia memutuskan mundur akibat cedera pada penghujung gim kedua.

"Ini merupakan cedera lama, masalah lama. Saya hanya tidak merasa baik hari ini," ujar Shi Yuqi usai pertandingan.

Tentu kondisi Shi Yuqi seharusnya menguntungkan Indonesia. Terlepas apakah dirinya diturunkan atau tidak sebagai tunggal pertama China.

Jika absen, kemungkinan Lu Guangzu bakal diturunkan untuk menghadapi Anthony Ginting. Di atas kertas, posisi Anthony Ginting, 5 dunia, jauh lebih baik dari Lu Guangzu.

Namun sekali lagi, tidak ada satu pun pemain China yang bisa dianggap mudah. Karena mereka punya mental bertanding fantastis.

2 dari 3 halaman

Ganda Putra

Hal sama berlaku di sektor ganda putra. Indonesia secara peringkat unggul ketimbang China.

Siapapun yang diturunkan, baik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, atau Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya kans besar membungkam ganda putra China.

Namun terlalu riskan menurunkan Ahsan/Hendra yang memang belum bermain sejak awal Piala Thomas. Alhasil Minions dan Fajar/Rian akan kembali diandalkan.

Tapi sekali lagi, nama-nama seperti He Jiting/Zhou Hao Dong atau Liu Cheng/Wang Yi Lyu bukan lawan mudah untuk Indonesia. Tentu sangat menarik melihat pertarungan antara Indonesia versus China.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia Vs China

  • Match 1: Anthony Ginting Vs Shi Yuqi
  • Match 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs He Jiting/Zhou Hao Dong
  • Match 3: Jonatan Christie Vs Lu Guangzu
  • Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu
  • Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Li Shifeng

Video Populer

Foto Populer