Sukses


Jangan Kaget! Tidak Akan Ada Bendera Indonesia di Podium Piala Thomas 2020

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan bakal naik podium pada ajang Piala Thomas 2020. Dengan memastikan ke semifinal saja, Jonatan Christie dan kawan-kawan sudah hadir ke acara seremonial podium.

Namun dengan sukses Indonesia melangkah ke final Piala Thomas dan akan bersua China hari Minggu pukul 18.00 WIB, skuad bulutangkis Tanah Air bahkan punya kans untuk menjadi juara.

Hanya saja sangat disayangkan, bendera Merah Putih dipastikan tidak akan berkibar saat podium seremoni nanti.

Hal di atas masih berkaitan dengan hukuman dari Badan Anti Doping Dunia yang memvonis Indonesia, Thailand, dan Korea Utara sebagai tiga negara yang tidak patuh doping.

Vonis di atas dijatuhkan Indonesia lantaran gagal memberikan sampel tes doping pada tahun 2020 dan 2021. Salah satu sanksi adalah pelarangan bendera Indonesia berkibar di podium kancang olahraga.

2 dari 3 halaman

Diganti Bendera PBSI

Menurut informasi yang didapat Bola.com, sebagai ganti Sang Saka Merah Putih tidak bisa berkibar, maka bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal dimunculkan saat seremoni podium Piala Thomas.

Hal sama juga dilakukan Thailand pada podium Piala Uber, kemarin. Mereka juga menampilkan bendera asosiasi bulutangkis mereka: BAT karena hukuman dari WADA.

Tentu saja diharapkan kasus ini tidak menyurutkan semangat juang Jonatan Christie dan kawan-kawan untuk bertanding pada laga final kontra China.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia Vs China

  • Match 1: Anthony Ginting Vs Shi Yuqi
  • Match 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs He Jiting/Zhou Hao Dong
  • Match 3: Jonatan Christie Vs Lu Guangzu
  • Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu
  • Match 5: Shesar Hiren Rhustavito Vs Li Shifeng

Video Populer

Foto Populer