Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua, Ahsan / Hendra Langsung Tersingkir

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Okt 2021, 22:51 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 22:51 WIB
Piala Thomas 2020: Indonesia Melawan Denmark
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyumbangkan angka untuk Indonesia sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Denmark dalam laga semifinal Piala Thomas 2020. (AFP/Ritzau Scanpix/Claus Fisker)

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meneruskan momentum apiknya. Setelah menjadi salah satu pemain kunci Indonesia saat memenangi Piala Thomas 2020, Jonatan Christie berhasil memenangi laga pertamanya di Denmark Open 2021

Menghadapi pemain India, Prannoy H.S., di Odense Stadium, Rabu (20/10/2021), Jonatan berhail menunaikan tugasnya dengan mulus. Ia menang dengan dua gim langsung, 21-18, 21-19. 

Pertarungan berlangsung ketat, namun Jonatan mampu meredam sang lawan. Dia menyudahi pertandingan dalam 46 menit dan berhak melaju ke babak kedua Denmark Open 2021. 

Hasil serupa juga didapatkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Pemain asal Wonogiri tersebut juga memastikan langkah ke babak kedua. 

Gregoria melangkah ke babak 16 besar setelah menundukkan pemain Denmark, Dawall Jakobsen, 21-9, 21-12, dalam 30 menit. 

"Pertandingan hari ini Puji Tuhan saya bisa main sesuai dengan apa yang saya inginkan. Main langsung in dan fokus poin demi poin," kata Gregoria melalui rilis dari PBSI. 

"Persiapan besok banyak sekali karena lawan semakin sulit. Mental, fisik dan konsistensi di dalam lapangan," imbuh Gregoria tentang babak kedua Denmark Open 2021.  

2 dari 3 halaman

Hasil Pahit Ahsan / Hendra

Foto: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kalah, Indonesia Tanpa Podium di Nomor Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Hasil pahit didapatkan ganda senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka langsung tersingkir di babak pertama. 

Ahsan/Hendra gagal mengatasi permainan apik pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Mereka takluk dalam pertarungan 29 menit yang berkeseudahan 17-21, 13-21. 

Ahsan/Hendra kerepotan meredam permainan agresif ganda Jerman tersebut. Alhasil, mereka terpaksa angkat koper terlalu dini.  

3 dari 3 halaman

Leo / Daniel Juga Angkat Koper

Leo Rolly Carnando
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (PBSI)

Ganda putra lain Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga gagal melangkah ke babak selanjutnya. Pasangan muda Indonesia ini takluk dari ganda Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. 

Pertandingan juga berakhir dalam dua gim langsung. Leo/Daniel takluk setelah menjalani pertarungan ketat dengan skor 19-21, 19-21. 

Ganda putri Indonesia yang tampil menjanjikan di Piala Uber 2020, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, juga terhenti di babak pertama. 

Fadia/Ribka gagal membendung pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino. Mereka kalah 14-21, 17-21. 

Lanjutkan Membaca ↓
Tips FPL, 5 Gelandang Alternatif Selain Mohamed Salah Tengah Pekan Ini