Sukses


Indonesia Jadi yang Terbaik untuk Vaksinasi di antara Negara Bukan Produsen

Bola.com, Jakarta - Indonesia menjadi negara terbaik untuk laju vaksinasi COVID-19 di antara negara bukan produsen vaksin per Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi, dalam agenda Dialog Produktif Kabar Kamis "Vaksin Untuk Semua Umur" yang disiarkan secara langsung kanal YouTube Lawan Covid19 ID, Kamis (21/10/2021).

Nadia mengatakan Indonesia menjadi negara terbaik dalam laju penyuntikan vaksin COVID-19 bila dibandingkan dengan banyak negara di dunia yang bukan berstatus sebagai produsen.

"Kalau dibandingkan dengan negara-negara lain yang bukan produsen vaksin, kita adalah yang terbaik," ujar Siti Nadia.

Indonesia berhasil menyuntikkan sekitar 175 juta dosis vaksin dan ini dilakukan di tengah produksi vaksin sedunia yang sekitar sembilan miliar.

Menurut Nadia, lobi pemerintah dalam pengadaan vaksin di Indonesia tergolong berhasil. Selain itu, Indonesia dinilai negara lain cukup baik dalam mengejar target vaksinasi, sebab dari jumlah orang yang mendapatkan vaksin, Indonesia berada pada peringkat keenam dunia.

"Kalau dari jumlah dosis yang sudah disuntikkan, kita berada pada peringkat kelima," tambahnya.

Hingga 24 Oktober 2021, untuk vaksinasi dosis pertama sudah disuntikkan pada lebih dari 113 juta orang dan vaksinasi dosis kedua pada lebih dari 67 juta orang.

Sementara negara dengan peringkat di atas Indonesia sebagian besar merupakan negara yang memiliki fasilitas produksi vaksin.

Yuk, segera vaksinasi COVID-19, dan tetap patuhi protokol kesehatan!

Video Populer

Foto Populer