Sukses


Rexy Mainaky Resmi Kembali Bekerja untuk Bulutangkis Malaysia, Apa Peran Barunya?

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, kembali bekerja untuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). 

Kali ini, Rexy menjadi Deputy Director of Coaching mendampingi Wong Choong Hann. BAM mengumumkan penunjukkan Rexy melalui Instagram resminya, Senin (25/10/2021).

Rexy akan fokud bertugas di sektor ganda. Ia akan mulai bekerja pada 1 Desember 2021.

"Kami sangat senang Rexy bergabung dalam tim kepelatihan," kata Presiden BAM, Tan Sri Dato' Sri Mohamad Norza Zakaria.

Keputusan ini merupakan bagian dari rencana lama BAM untuk menguatkan di sektor ganda.

"Rexy punya pengalaman bagus dan tentunya dia akan memberikan ilmunya kepada pemain-pemain muda di sektor ganda. Saya menanti kerja sama yang baik dengan seluruh bagian tim kepelatihan untuk masa depan bulutangkis Malaysia," lanjutnya.

BAM sudah mengincar Rexy sejak tahun 2020. Saat itu, mereka mencari pelatih untuk memperkuat tim nasional bulutangkis senior dan junior. 

Keinginan BAM menggaet Rexy Mainaky terganjal penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, Rexy juga masih terikat kontrak dengan Thailand.

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Asing

Rexy Mainaky bukan sosok yang asing bagi tim bulutangkis Malaysia. Dia pernah menangani sektor ganda putra Malaysai selama 7,5 tahun sebelum hengkang pada 2012. Setelah itu, ia menangani Thailand.

Prestasi Rexy Mainaky bersama Thailand cukup impresif. Pengoleksi emas Olimpiade Atalanta 1996 bersama tersebut berhasil membangkitkan prestasi bulutangkis Thailand. 

Tim bulutangkis Thailand tampil mengesankan pada SEA Games 2017 dan 2019, terutama di sektor putri. Thailand kini juga memiliki bintang dunia di sejumlah sektor, antara lain Ratchanok Intanon dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sumber: Instagram BAM

Video Populer

Foto Populer