Hasil Formula 1: Kemenangan Dramatis Lewis Hamilton, Diskualifikasi Lalu Juara di Brasil

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Nov 2021, 04:00 WIB
Diperbarui 15 Nov 2021, 05:37 WIB
Foto: Start dari Posisi 10, Lewis Hamilton Tikung Verstappen dan Akhirnya Finis di Posisi Pertama F1 GP Brasil
Di lap pertama, Hamilton langsung tancap gas dan mampu merangsek hingga posisi ke-6. Sementara Verstappen dengan mudah mengkudeta posisi Bottas menjadi yang tercepat. (AFP/Carl De Souza)

Bola.com, Jakarta - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, merebut kemenangan dramatis pada Formula 1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, pada Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Lewis Hamilton diikuti Max Verstappe (Red Bull Racing Honda) dan Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas), Sergio Perez (Red Bull Racing Honda), dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

“Saya tidak ingat akhir pekan lain seperti ini,” kata Hamilton setelah balapan via situs resmi F1.

“Terakhir kali saya ingat mengalami hal seperti ini di Formula 3 di Bahrain, balapan pertama yang kami lakukan di Bahrain, dan McLaren membatalkan kontrak dan saya balapan untuk hidup saya akhir pekan itu," lanjutnya.

Hamilton didiskualifikasi dari kualifikasi pada Minggu (16/11/2021) dan memenangi balapan ini.

“Apakah saya pikir kita bisa datang dari yang terakhir? Saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi, tetapi saya hanya memberikan segalanya dan ini pasti salah satu akhir pekan terbaik, jika bukan akhir pekan terbaik yang pernah saya alami sepanjang karier saya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Hasil Balapan

Lanjutkan Membaca ↓