Sukses


Indonesia Masters 2021: Anthony Ginting Main Tanpa Beban, Gloria Emanuelle Rindu Dukungan Penonton yang Heboh

Bola.com, Nusa Dua - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap bertanding pada ajang Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November. Dia mengklaim akan tampil tanpa beban. 

"Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuan cukup bagus. Saya jadi siap tanding," ujar Anthony selepas latihan, Senin (15/11/2021).

Anthony Sinisuka Ginting mengatakan peluangnya menjuarai Indonesia Masters 2021 tetap terbuka. Dia berstatus juara bertahan pada turnamen berhadiah 600 ribu dolar AS atau Rp851,6 juta. 

Anthony menambahkan cedera otot pinggang tersebut membuat pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 tersebut mengalami kesulitan bergerak. Cedera ini disebabkan penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu lama. Dia berharap cedera ini tidak kambuh saat bertanding di Nusa Dua.

"Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan. Jadi tidak ada beban," imbuh peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak pembuka, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, Anthony enggan sesumbar dan akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi dan pola permainannya.

"Malam ini saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan strategi permainan," ujar Anthony Sinisuka Ginting itu soal laga pertama di Indonesia Masters 2021.

"Saya coba waspada saja, siapa pun lawannya," tukas pebulutangkis berperingkat lima dunia itu.

2 dari 2 halaman

Rindukan Penonton Indonesia

 

Sementara itu, setelah menjalani tur Eropa para pebulutangkis mengalami kelelahan fisik dan mental. Banyak di antara pebulutangkis, baik lokal maupun internasional merasakan situasi yang sama. Belum lagi harus didera jet lag, menambah sulit rekondisi fisik.

Masalah serupa juga dialami Gloria Emanuelle Widjaja. Pemain ganda campuran yang siap berlaga di turnamen Indonesia Masters 2021, juga tidak lepas dari persoalan di atas.

"Untuk sekarang, saya hanya fokus pada upaya menjaga kebugaran dan mental saja. Jet lag sudah tidak terlalu mengganggu. Yang penting kondisi sehat dan tidak sakit," ujar pemain spesialis ganda campuran, Gloria.

Menyoal cara Gloria merekondisi performa dan kebugaran, dirinya mengaku diuntungkan fasilitas Westin Resort di Nusa Dua, Bali yang sangat mendukung. "Fasilitas hotel cukup banyak dan bisa untuk penyegaran," kata pasangan bermain Hafiz Faizal ini.

Ketika disinggung bertanding tanpa penonton karena ada sistem gelembung di rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021, Gloria menyayangkan. Namun dia juga tak mampu berharap banyak karena situasi tidak memungkinkan.

"Padahal bertanding di depan publik sendiri pasti seru. Penonton Indonesia kan pasti heboh. Saya rindu penonton kita yang selalu seru dan heboh," imbuhnya. 

Video Populer

Foto Populer