Sukses


Indonesia Masters 2021: Melangkah ke Babak Kedua, Jonatan Christie Mengaku Masih Butuh Adaptasi

Bola.com, Nusa Dua - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melenggang mudah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Meskipun menang, pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku harus berjuang keras mengalahkan lawannya, Sitthikom Thammasin, dari Thailand. 

Peraih emas Asian Games 2018 itu menjadi wakil pertama Pelatnas Cipayung yang lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021, Rabu, (17/11/2021) sore.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Jonatan Christie sukses mengantongi tiket ke babak kedua seusai menang dengan skor 21-18, 20-22, 21-17. 

Pada pertandingan itu, Jonatan mengaku harus berjuang keras. Tidak mudah untuk bisa mengalahkan wakil Thailand berperingkat 29 dunia itu.

Setelah menjalani pertandingan dalam tur Eropa, Jojo mengaku butuh adaptasi kembali dengan cuaca di Indonesia.

"Cuaca di sini berbeda dengan di Eropa, sehingga harus butuh banyak tenaga untuk bisa menang di sini," ungkap Jonatan Christie.

 

2 dari 2 halaman

Kondisi 90 Persen

Salah satu pahlawan kemenangan tim Piala Thomas Indonesia itu mengaku sudah pulih dari cedera yang diderita di Piala Thomas dan memutuskan mundur saat tampil pada ajang Denmark Open. Jojo mengaku siap memberikan yang terbaik.

“Saat ini kondisi saya sudah 90 persen. Saya perlahan-lahan mau bangkit, sedikit demi sedikit dan fokus di setiap pertandingan pada setiap pertandingan," tambah Jojo.

Kemenangan atas Thammasin membuat Jojo berhak lolos ke babak kedua untuk menghadapi Kidambi Srikanth. Pemain asal India ini sebelumnya sukses menaklukan Christo Popov (Prancis) melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, 21-16.

Video Populer

Foto Populer