Sukses


Hasil Indonesia Masters 2021: Takluk dari Ganda Jepang, Hafiz / Gloria Pupus Asa ke Semifinal

Bola.com, Nusa Dua - Ganca campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja, gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2021. Hafiz/Gloria tersingkir setelah takluk dari ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dalam tiga gim 21-16, 17-21,  9-21 di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Jumat (19/11/2021). 

Gim pertama berlangsung ketat dan sengit. Bahkan, pada awal-awal masing-masing pasangan sudah meminta satu kali challenge. 

Hafiz/Gloria dan Yuta/Arisa sama-sama memilih berusaha bermain agresif, berusaha terus menyerang. Alhasil, terus terjadi kejar mengejar poin hingga kedudukan 7-7. 

Setelah itu, Hafiz/Gloria bermain cerdik dengan banyak menyerang Arisa, sehingga beberapa kali pasangan Jepang melakukan kesalahan sendiri, pengembalikan shuttlecock menyangkut di net atau keluar. 

Saat interval, pasangan Indonesia unggul 11-7 setelah bola tanggung dari Yuta/Arisa disambar mudah oleh Hafiz. 

Setelah interval, Yuta/Arisa terus berusaha mengejar. Perjuangan mereka berhasil sehingg skor sama menjadi 14-14. Namun, setelah itu Hafiz/Gloria kembali tancap gas.

Mereka kembali mendikte permainan dan terus memimpin perolehan poin. Pasangan Hafiz/Gloria akhirnya memenangi gim pertama babak perempat final Indonesia Masters 2021 tersebut dengan skor 21-16. 

2 dari 2 halaman

Gim Kedua

Yuta/Arisa mencoba merebut gim kedua dengan permainan yang lebih menyerang. Namun, Hafiz/Gloria juga tidak terintimidasi. 

Yuta/Arisa terus memimpin, meskipun dengan margin yang tak terlampau jauh. Saat interval, Hafiz/Gloria tertinggal 9-11. 

Setelah interval, Yuta/Arisa dengan cepat menambah poin demi poin. Mereka kerap membuat Hafiz/Gloria mati langkah maupun melakukan kesalahan sendiri. Gim ini dimenangi Yuta/Arisa dengan skor 21-17. 

Di gim ketiga, Yuta/Arisa langsung memimpin 3-0. Hafiz/Gloria kemudian bisa menyamakan skor menjadi 3-3. Setelah itu Yuta/Arisa terus memimpin. 

Selain lebih tajam dalam menyerang, pasangan Jepang itu juga bertahan dengan rapat, sehingga malah sering membuat Hafiz/Gloria melakukan kesalahan sendiri, terutama shuttlecock menyangkut di net. Saat interval, Hafiz/Gloria tertinggal 6-11. 

Setelah interval, Yuta/Arisa semakin sulit dibendung. Mereka terus membuat Hafiz/Gloria mati kutu dan akhirnya menang dengan skor 21-9. 

 

Video Populer

Foto Populer