Sukses


Kevin / Marcus Akui Pasangan Jepang Bermain Lebih Bagus di Final Indonesia Masters 2021

Bola.com, Bali - Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal menjuarai Indonesia Masters 2021 setelah kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam laga tiga gim, 11-21, 21-17, dan 19-21, pada final sektor ganda putra di Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021). Kevin/Marcus mengakui pasangan Jepang itu tampil lebih baik dalam laga tersebut.

Dalam laga puncak Indonesia Masters 2021 itu, Kevin/Marcus bisa dibilang sudah cukup kesulitan sejak awal pertandingan. Hoki/Kobayashi begitu percaya diri sejak gim pertama, sementara Kevin/Marcus justru banyak melakukan error. Akibatnya Kevin/Marcus kalah 11-21 pada gim pertama.

Kevin/Marcus bangkit dan tancap gas pada awal gim kedua. Sempat unggul 5-0, pasangan yang karib disebut The Minions itu bahkan mampu unggul 18-10. Sempat hampir terkejar, Kevin/Marcus mengamankan gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Pertarungan menjadi makin ketat di gim ketiga, di mana kedua pasangan sempat bermain imbang 9-9. Namun, Hoki/Kobayashi mampu menguasai permainan hingga akhirnya unggul 15-11.

Kevin/Marcus sempat menyamakan kedudukan di angka 19-19, tapi pasangan Jepang itu mampu unggul dan menutup laga dengan kemenangan 21-19 untuk menjuarai Indonesia Masters 2021.

2 dari 3 halaman

Mengakui Keunggulan Lawan

Berjuang begitu keras untuk bisa meraih gelar juara Indonesia Masters 2021 tapi gagal pada poin-poin akhir penentuan, Kevin/Marcus tak begitu menyesal. Kedua pemain andalan Indonesia di sektor ganda putra itu meengakui bahwa Hoki/Kobayashi memang tampil lebih baik dalam pertemuan ini.

"Dari awal kami tertekan, mereka langsung cepat sekali bermain di gim pertama. Sementara di gim kedua, kami sudah bisa mengimbangi kecepatan lawan dan bermain lebih enak. Pada gim ketiga kami sebenarnya bisa mengimbangi permainn lawan, tapi tetap tidak terkejar," ujar Marcus usai laga.

"Mereka memang bermain bagus sekali dibandingkan sebelum pandemi. Perubahannya besar. Mereka memberikan tekanan yang lebih kencang, terutama pemain yang kidal memiliki pukulan yang lebih kencang," lanjutnya.

Marcus pun juga mengakui ada beberapa kesalahan yang juga dilakukannya bersama Kevin sebagai penyebab lain kekalahan mereka. Ia mengaku akan segera melakukan evaluasi untuk membenahi masalah tersebut.

"Nanti kami akan evaluasi lagi bersama pelatih dan pastinya akan ada banyak yang harus diperbaiki dari permainan kami," ujar Marcus.

3 dari 3 halaman

Bersiap Bangkit di Indonesia Open

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui bahwa kekalahan yang dialaminya bersama Marcus di final Indonesia Masters 2021 tak lain karena memang Hoki/Kobayashi bermain lebih baik.

Meski lelah, Kevin enggan terlalu memikirkan kekalahan di Indonesia Masters 2021. Pebulutangkis putra Indonesia itu langsung menatap turnamen selanjutnya dan bertekad meraih hasil lebih baik di Indonesia Open 2021.

"Kekalahan ini tidak ada tekanan khusus, mereka memang bermain lebih bagus dari kami," tegas Kevin.

"Kalau ditanya lelah, tentu lelah. Tapi, dijalani saja karena kami memang tidak mematok target apa pun. Terpenting kami ingin bermain lebih baik di Indonesia Open," lanjutnya.

Indonesia Open 2021 menjadi turnamen kedua dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival yang digelar di Bali pada 2021 ini. Indonesia Open akan dimulai pada Selasa (23/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021).

Video Populer

Foto Populer