Sukses


Indonesia Masters 2021: Ganda Putra Jepang Bangga Bisa Kandaskan Minions

Bola.com, Nusa Dua - Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses merengkuh gelar juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (21/11/2021) sore, Hoki/Kobayashi menang dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-11, 17-21, 21-19 atas Marcus/Kevin.

Selepas laga, pasangan peringkat 10 dunia itu mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Marcus/Kevin yang saat ini menduduki peringkat pertama rangking BWF.

"Kami sangat senang bisa mengalahkan pemain nomor satu dunia. Rasanya hal itu membuat kami menjadi percaya diri," ungkap Hoki.

Euforia juga tengah dirasakan oleh Kobayashi saat ini. Pemain kelahiran 10 Juli 1995 itu tidak memikirkan hasil akhir pada partai final. Dirinya hanya ingin bermain dengan lepas tanpa ada beban.

Terbukti meski sudah mengalami 10 kali kekalahan saat berjumpa Marcus/Kevin, Kobayashi bersama pasangannya Hoki bisa menang di partai pemungkas ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2021.

 

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kesalahan

Kobayashi menuturkan, tak ada strategi khusus saat berjumpa Marcus/Kevin. Ia dan rekannya hanya belajar dari kesalahan dan mempelajari kelemahan Minions.

"Hari ini kami bermain tanpa strategi khusus, kami memang sudah pernah kalah 10 kali saat berjumpa Marcus/Kevin. Kami kemudian mempelajari kesalahan kami dan kelemahan mereka sehingga mempraktekan di pertandingan kali ini," tambah Kobayashi.

Gelar Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang diraih Hoki/Kobayashi membuat keduanya melengkapi gelar juara yang sebelumnya diraih pada Denmark Terbuka 2021.

Saat itu di Odense, pasangan asal Negeri Matahari Terbit itu di partai pamungkas mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-18, 21-12.

Video Populer

Foto Populer