Sukses


Malam Apresiasi Piala Thomas 2020: PBSI Mendapat Dana Pembinaan Rp 5 Miliar

Bola.com, Bali - Keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun penantian mendapatkan apresiasi. BNI sebagai sponsor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelontorkan dana pembinaan sebesar Rp5 miliar sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark belum lama ini.

Tim bulutangkis Indonesia, yang diisi oleh pebulutangkis putra terbaik, seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Marcus Fernaldi Gideon, serta pebulutangkis lainnya, berhasil membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air setelah mengalahkan China di laga final.

Keberhasilan tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri, terutama karena penantian selama 19 tahun berakhir. Apresiasi pun diberikan oleh BNI selaku sponsor resmi PBSI.

Dalam sebuah kegiatan malam apresiasi di Bali, Minggu (21/11/2021), Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, memberikan secara simbolis dana pembinaan sebesar Rp5 miliar sebagai bentuk apresiasi dari keberhasilan yang diterima oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, dan pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, yang pada Piala Thomas 2020 lalu menjadi kapten tim.

"Tentu raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tidak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan memiliki mental juara," ujar Royke dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami juga berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk bisa berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia," lanjut Dirut BNI itu sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pembinaan bulutangkis yang dilakukan PBSI, tak hanya sebatas di Piala Thomas 2020 saja.

2 dari 2 halaman

Bisa Terus Berprestasi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menyampaikan dukungan BNI telah membantu PBSI mengukir setidaknya 14 prestasi dan gelar juara dunia dengan Piala Thomas sebagai puncaknya.

"Selama 19 tahun kita merindukan piala ini, dan tahun ini kita bisa mewujudkannya dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia jaya," tegasnya.

Firman juga mengapresiasi langkah dan komitmen yang diberikan oleh BNI selaku sponsor untuk mendukung pengembangan bulutangkis di Indonesia.

"Tak ada satu sektor pun yang bisa menjadi besar tanpa pendanaan. Keraguan ini dijawab oleh BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama, yaitu PT BNI atas dukungannya kepada PBSI," ujar Agung.

Sementara itu, Hendra Setiawan selaku kapten tim di Piala Thomas 2020 lalu, menegaskan akan terus berupaya menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya, terutama di Piala Thomas. "Kami yakin maskot bisa bertahan lama di Indonesia," tegasnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer