Sukses


Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai pada 2022

Bola.com, Jakarta - Untuk menekan kasus positif COVID-19 dan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), pemerintah Indonesia terus berupaya melakukan program vaksinasi.

Kendati demikian, tidak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya, kapan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun akan dimulai?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, melalui laman resminya, covid19.go.id, Satgas Penanganan COVID-19 mengumumkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Indonesia dimulai pada 2022.

"Hal ini menyusul izin penggunaan darurat vaksin COVID-19 Sinovac untuk anak-anak usia 6-11 tahun dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," demikian pengumuman dari Satgas COVID-19.

Nantinya akan ada tiga merek vaksin yang disiapkan dalam program vaksinasi anak berusia 6-11 tahun. Vaksin yang berpotensi untuk diberikan kepada anak-anak dan sedang diuji klinik adalah Sinovac, Sinopharm, dan Pfizer.

Pada 2022, direncanakan pengadaan baru untuk memenuhi kebutuhan 58,7 juta total dosis vaksin untuk melakukan vaksinasi pada 26,4 juta anak usia 6-11 tahun.

Kendati cakupan vaksinasi terus meningkat, pemerintah tetap mengajak semua pihak agar tidak lengah dan tetap mewaspadai penyebaran virus corona, terutama dengan disiplin protokol kesehatan enam (prokes).

Prokes 6M tersebut adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Video Populer

Foto Populer