Sukses


Gagal di Indonesia Open 2021, Ahsan / Hendra Fokus ke Kejuaraan Dunia

Bola.com, Nusa Dua, Bali - Ganda putra unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak 16 besar SimInvest Indonesia Open 2021.

Pasangan berjulukan The Daddies ini kalah dari pasangan Jepang yang sedang on-fire, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak pertama di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021).

Ahsan/Hendra menyerah kepada sang juara Indonesia Masters melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-23, 21-15, 15-21.

Hendra mengaku kehilangan momentum di gim ketiga. Ia mengaku permainannya tak stabil sehingga harus rela kembali kalah dari Hoki/Kobayashi.

"Ya hari ini kami kalah lagi. Cuma saya rasa permainan hari ini lebih baik. Walaupun kalah, pola permainanya kami kurang lebih sudah ketemu," tutur Hendra.

Setelah kandas di Indonesia Open 2021, Daddies tak masuk BWF World Tour Final dan fokus ke Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Spanyol akhir tahun nanti.

“Setelah dari turnamen ini, kita terus persiapan menuju Kejuaraan Dunia. Ada dua minggu dari sekarang, kita maksimalkan persiapan saja," ungkap Hendra usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Cari Alasan

Hendra enggan menyebut kekalahan yang diderita karena jadwal yang padat. Pasalnya, pada ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS ini semua pemain juga merasakan hal yang sama.

"Kalau jadwal padat, semua juga mengalami jadwal padat. Minimal harus ada latihan dua minggu untuk kami sebelum siap bertanding," tambah Hendra.

Dua turnamen di Indonesia tak bersahabat bagi mereka. Di Indonesia Masters, mereka juga mengalami kekalahan dari duo Jepang itu di babak 16 besar melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-11, 15-21, 12-21. 

Rekor pertemuan kedua pasangan kini menjadi 3-2 untuk keunggulan The Daddies.

Video Populer

Foto Populer