Sukses


Indra Lesmana Ceritakan Perjuangan sang Istri Melawan COVID-19 dengan Comorbid Autoimmune

Bola.com, Jakarta - Musisi ternama Indonesia, Indra Lesmana, menceritakan perjuangan sang istri, Hanny Trihanojo, dalam melawan COVID-19 dengan comorbid Autoimmune di laman media sosialnya, @indralemana, Selasa (23/11/2021).

Indra harus berpisah dengan Hanny selama dua minggu lamanya.

"Alhamdulillah, hari ini akhirnya aku bisa bersama istriku kembali setelah harus dipisahkan selama 2 minggu," tulis Indra Lesmana sembari menampilkan foto-foto sang istri.

Indra Lesmana mengaku bangga dengan perjuangan sang istri untuk bisa sembuh dari COVID-19. Padahal, sang istri memiliki comorbid autoimmune.

"Bersyukur sekali dan sekaligus bangga terhadap istriku yang telah menang berjuang melawan COVID-19 dan menjadi Covid Survivor dengan Comorbid autoimmune," ujar Indra Lesmana.

Indra bercerita istrinya pertama kali terpapar virus dan mulai menampakkan gejala COVID-19 pada 4 November 2021.

"Sampai akhirnya tanggal 7 November kami memutuskan untuk PCR. Besoknya tanggal 8 pagi hasil PCR nya menunjukan positive dengan CT 13," ungkapnya.

Indra Lesmana langsung bertindak cepat dengan membawa istrinya ke sebuah rumah sakit di kawasan Kuta, Bali.

"Pagi itu juga kami bergegas ke Emergency COVID. Di sana setelah diperiksa, Hon dianggap memiliki gejala ringan sehingga diberikan obat-obatan dan boleh rawat jalan dengan melakukan isolasi mandiri," lanjut musisi adik Mira Lesmana ini.

2 dari 3 halaman

Menjalani Isolasi Mandiri

Indra sempat berpikir keras apakah akan membawa sang istri isolasi mandiri di rumah atau rumah sakit. Setelah mencoba menghubungi sahabat-sahabatnya di Bali, Indra pun dianjurkan untuk Isoter (Isolasi Terpusat).

"Namun, untuk Isoter tentunya butuh data-data hasil darah dan CxR, yang ternyata setelah dicheck, Hon masuk kategori terpapar COVID-19 dengan gejala sedang/berat ditambah memiliki comorbid autoimmune dan harus masuk rumah sakit saat itu juga," tuturnya.

Indra, yang saat itu sudah merasa letih dan lelah, akhirnya memutuskan untuk makan malam, minum obat antivirus dan obat-obatanan lainnya, serta bermalam di villa Isoter.

"Saya pulang ke rumah dan melakukan isolasi dengan tidak bertemu anak-anak dulu. Saya dan Hon sebelum tidur memasang alarm setiap 3 jam untuk bisa bangun dan check saturasi melalui oxymeter. Malam itu Hon demam tinggi," tulis Indra.

3 dari 3 halaman

Sudah Boleh Rawat Jalan

Hari ke 6,7, dan 8 adalah hari-hari yang berat dijalani istri Indra Lesmana. Saturasi sempat drop dan setiap batuk mengeluarkan darah.

Namun, dengan bantuan dokter, perawat dan doa dari sahabat, Hanny berhasil melewati masa krisis dam diperbolehkan rawat jalan sejak Selasa (23/11/2021).

Indra pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu dan menitipkan pesan kepada masyarakat yang terus berjuang melawan COVID-19.

"Untuk teman-temanku yang sedang berjuang melawan COVID-19, doa kami menyertai kalian. Pesanku, virus ini tidak main-main dan bisa ada di mana saja. Kalau kalian kurang tidur, kecapean, terlalu kerja keras, dan merasa imun kalian drop... please stay home," kata Indra.

Video Populer

Foto Populer