Indonesia Open 2021: Febriana / Amalia Bongkar Resep Main Ciamik dan Melaju ke Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Nov 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 16:41 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, membuat kejutan dengan lolos ke perempat final Indonesia Open 2021, di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). (Humas PBSI)

Bola.com, Nusa Dua - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, membuat kejutan lolos ke perempat final Indonesia Open 2021.

Mereka melaju setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Murallitharan, dengan skor 14-21, 22-20, 21-17 dalam tempo 81 menit, di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). 

Pasangan Febriana/Amalia harus mengeluarkan ekstra stamina dan tenaga untuk menjinakkan permainan lambat yang disuguhkan ganda Malaysia. Namun, perjuangan mereka berujung manis.  

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Tapi senang bisa menang," ujar Amalia selepas laga, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Dia menambahkan lawan mulai menekan dan memberikan perlawanan memasuki gim kedua. Pola permainan lambat dan menguras tenaga dimainkan lawan agar pertahanan Febriana/Amalia  bisa terbuka.

"Sudah kami antisipasi dan siapa pun lawannya harus siap main capek," imbuh Febriana, mengenai pertandingan di babak kedua Indonesia Open 2021 tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Main Tanpa Beban

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, membuat kejutan dengan lolos ke perempat final Indonesia Open 2021, di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). (Humas PBSI)

Febriana mengatakan bisa menang karena bermain tanpa beban dan strategi tepat. Selain itu kerja sama dan kekompakan Febriana/Amalia harus tetap solid.

"Kalau sudah di lapangan, segala sesuatu bisa terjadi, tinggal dikembalikan pada diri sendiri saja," ujar Febriana.

Menyinggung lawan berikutnya, Amalia hanya mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tampil maksimal. "Yang perlu disiapkan adalah fisik dan mental serta berusaha tampil maksimal," kata Amalia.

Febriana/Amalia pernah dikalahkan duet Negeri Jiran ini pada perhelatan Indonesia International Challenge 2019 di Magelang, Jawa Tengah.

Pada laga delapan besar turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS, pasangan muda Indonesia bakal menantang unggulan keempat asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menekuk duet tangguh Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 2117, 21-16.

Lanjutkan Membaca ↓
Bola Babes: Ketemu Langsung Jonatan Christie dan Marko Simic! Ini Sifat Asli Mereka