Sukses


4 Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Film di Bioskop

Bola.com, Jakarta - Menonton film di bioskop tentu terasa kurang jika tidak ditemani dengan camilan. Namun, sering kali camilan yang dimakan saat nonton film di bioskop kurang baik dan tidak sehat untuk kesehatan.

Bahkan memakan camilan ringan di bioskop bisa menambah ukuran lingkar perut. Jika Anda tak ingin hal tersebut terjadi, bisa mengalihkan perhatian kepada camilan sehat.

Selain menyehatkan, camilan sehat juga masih memiliki rasa yang enak. Kamu juga tidak akan kehilangan momen menonton film ditemani dengan makanan kecil.

Ada banyak pilihan camilan sehat yang bisa kamu makan untuk menemani nonton film di bioskop.

Berikut daftar camilan sehat untuk teman nonton film di bioskop, dinukil dari Klikdokter, Sabtu (27/11/2021).

2 dari 3 halaman

Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Film di Bioskop

1. Cokelat Hitam

Apakah Anda pencinta cokelat? Jika ya, ada kabar baik untuk Anda. Para peneliti menyimpulkan, makan cokelat hitam yang kaya flavanol dalam jumlah yang sedang, baik untuk kesehatan jantung. Rasanya yang manis pahit membuat cokelat hitam menjadi camilan yang terasa ringan dan tidak membuat enek.

Selain itu, camilan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi peradangan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kakao dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Senyawa dalam kakao yang disebut epicatechin dikatakan dapat meningkatkan nitric oxide, yaitu zat yang berperan untuk kesehatan pembuluh darah.

Namun, jangan sembarangan memilih cokelat. Pastikan pilih cokelat hitam dengan kadar kakao 70 persen. Hindari asupan cokelat susu yang berlebihan karena kandungan gula dan lemaknya tinggi.

2. Yoghurt

Penelitian menunjukkan, yoghurt menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan. Yoghurt rendah lemak bisa menjadi pilihan Anda untuk camilan selama menonton film di bioskop. Produk olahan susu ini baik untuk kesehatan karena mengandung bakteri baik, yang dapat menunjang kesehatan saluran pencernaan Anda.

Saat memilih yoghurt, pastikan Anda mengonsumsi yoghurt rendah lemak tanpa tambahan gula atau pemanis. Untuk menambah kenikmatannya, Anda dapat menambah beberapa potong buah segar favorit seperti stroberi dan mangga. Bisa juga ditambahkan kacang-kacangan tanpa bumbu atau granola.

3 dari 3 halaman

Daftar Camilan Sehat untuk Teman Nonton Film di Bioskop

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan kaya akan vitamin, mineral, dan kadar lemak jenuhnya rendah. Penelitian menunjukkan, orang yang makan kacang seperti kenari, almond, hazelnut, dan pistachio sebanyak 2-4 kali per minggu memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah dibanding orang yang makan lebih sedikit.

Namun, hindari camilan kacang yang diberikan perasa asin dan gula. Kandungan garam yang tinggi tidak baik bagi penderita tekanan darah tinggi. Jadi, pilih kacang yang direbus atau dipanggang sebagai pilihan camilan selama menonton film di bioskop.

Ketika membeli camilan kacang di pasaran, teliti dan perhatikan kadar garam atau gula di dalamnya.

4. Apel

Ada pernyataan populer yang berbunyi "makan satu buah apel per hari membuat Anda jauh dari dokter". Ternyata ucapan ini bukan isapan jempol belaka. Asupan apel yang rutin baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Dengan mengonsumsi apel secara teratur, risiko stroke akan menjadi lebih rendah.

Apel adalah buah yang dapat ditemukan dengan mudah dan terjangkau. Buah ini juga praktis dan dapat dibawa ke mana-mana, termasuk ke dalam bioskop.

Jadi, buah apel dapat Anda jadikan satu di antara kudapan saat menonton film favorit Anda. Pastikan apel yang Anda bawa sudah dicuci bersih agar terhindar dari kuman.

 

Sumber: Klikdokter.com (Published: 28/12/2019)

Yuk, baca artikel daftar lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer