Sukses


Hasil Indonesia Open 2021: Pasangan Thailand Beri Perlawanan Sengit di Gim Pertama, Greysia / Apriyani Berhasil Melangkah ke Final

Bola.com, Bali - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke final Indonesia Open 2021. Mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dalam laga semifinal di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021), Greysia/Apriyani menang dua gim langsung, 21-18 dan 21-14.

Duel kedua ganda putri di semifinal Indonesia Open 2021 ini benar-benar sengit di gim pertama. Saling berebut poin pada dua poin pertama, Greysia/Apriyani mampu memperlebar keunggulan, mulai dari 5-2 hingga 7-4.

Namun, pasangan Thailand itu mampu mengejar dan membuat kedudukan menjadi imbang 7-7. Kejar mengejar poin kembali terjadi hingga kedudukan imbang 9-9. Namun, Greysia/Apriyani mampu unggul 11-9 pada paruh awal gim pertama.

Kititharakul/Prajongjai berusaha untuk mempertahankan selisih jarak dengan Greysia/Apriyani. Pasangan Indonesia hanya mampu unggul 1 hingga 2 poin sampai akhirnya kedudukan sama lagi pada 13-13.

Selepas 14-14, Greysia/Apriyani kembali melesat. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini unggul hingga 17-14 hingga akhirnya perlahan pasangan Thailand mulai berusaha mengejar dan membuat kedudukan tipis 18-19.

Namun, Greysia/Apriyani mampu mengamankan dua poin terakhir dan menutup gim pertama semifinal Indonesia Open 2021 itu dengan kemenangan 21-18.

2 dari 2 halaman

Lebih Mudah di Gim Kedua

Pada gim kedua semifinal Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani mampu mengawalinya dengan sangat baik. Pasangan Indonesia ini mampu meraih tiga poin pertama sebelum pasangan Thailand meraih poin pertamanya.

Namun, perlahan tapi pasti, Kititharakul/Prajongjai mampu mengejar dan menyamakan kedudukan pada posisi 4-4. Kejar mengejar poin di antara kedua pasangan pun terjadi.

Setelah imbang 6-6, Greysia/Apriyani mampu memperbesar keunggulan lagi menjadi 8-6. Meski lagi-lagi pasangan Thailand tak mau menyerah dan kembali mengejar untuk membuat kedudukan imbang 8-8, Greysia/Apriyani beristirahat dengan keunggulan 11-8 di akhir paruh awal gim kedua.

Kititharakul/Prajongjai berusaha mengejar, tapi Greysia/Apriyani mampu terus mempertahankan keunggulannya dengan selisih 2-3 poin. Seakan mematok lawannya di posisi poin 14, Greysia/Apriyani terus mencetak poin hingga akhirnya menang 21-14.

Video Populer

Foto Populer