Sukses


Kali Pertama Menang 2 Gim Langsung di Indonesia Open 2021 dan Menjejak ke Final, Ini Kata Marcus / Kevin

Bola.com, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty: 21-16, 21-18 pada semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (27/11/2021).

Ini merupakan kali pertama Marcus/Kevin memenangkan pertandingan Indonesia Open 2021 dengan permainan dua gim langsung.

Tercatat sejak babak pertama sampai perempat final, Marcus/Kevin dipaksa bermain rubber game. Pada sebuah kesempatan, keduanya sampai mengeluhkan kelelahan lantaran jadwal padat dan terus bermain tiga gim.

Tentu saja kemenangan dua gim langsung atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bakal membuat Marcus/Kevin sedikit menghemat energi menuju final.

Hanya saja Kevin memastikan, meski menang dua gim, sejatinya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memberikan perlawanan ketat. "Pastinya senang ya bisa main dua gim, lebih cepat. Tapi ya, hari ini sama, pertandingannya enggak mudah juga," kata Kevin.

"Kita main dua gim pun waktunya 45 menitan. Jadi ya, yang penting kita persiapkan yang terbaik untuk besok sih," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Strategi Menekan dari Awal

Sementara Marcus turut membeberkan kunci kemenangan dua gim atas pasangan India di semifinal Indonesia Open 2021. Menurutnya ia bersama Kevin menerapkan strategi menekan dari awal.

"Pertama-tama bersyukur masih diberi kemenangan hari ini. Hari ini kita bermain lebih baik, menekan dari awal, mencoba untuk bermain lebih cepat karena kita tahu pasangan India ini kuat dan tenaganya juga bagus," Marcus menuturkan.

"Jadi intinya kita enggak berencana untuk main defend dulu, jadi kita maksa untuk menyerang duluan."

"Saya rasa mereka mulai mempercepat permainan di gim kedua, mainnya lebih cepat. Mungkin mereka lebih fokus untuk menekan di gim kedua," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer