Juara Indonesia Open 2021, Minions Merasa Persaingan di Sektor Ganda Putra Sangat Merata

Oleh Gregah Nurikhsani pada 28 Nov 2021, 17:50 WIB
Diperbarui 28 Nov 2021, 17:50 WIB
Turnamen SimInvest Indonesia Open 2021
Pasangan The Minions Marcus dan Kevin di Turnamen SimInvest Indonesia Open 2021.

Bola.com, Jakarta - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, keluar sebagai juara Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021) di Bali.

Pasangan berjulukan Minions itu mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dua gim langsung 21-14 dan 21-8. Marcus Gideon menuturkan, kemenangan itu didapat dari hasil evaluasi tim.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami tidak bertemu, tapi perubahan mereka banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa," kata Marcus.

Lebih lanjut, Marcus menilai persaingan di sektor ganda putra bulutangkis dirasanya sangat merata. Oleh karena itu, ia menekankan pada pentingnya persiapan sebelum dan selama pertandingan.

"Menurut saya persaingan pasti rata, permainan ramai terus dan tiap babak tidak bisa menang terus. Ganda putra rata di mana pun, apalagi top 20 juga banyak. Pokoknya siapa yang siap di lapangan ya akan menang," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Kevin Puas

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke perempatfinal SimInvest Indonesia Open 2021 seusai menang atas wakil Negeri Ginseng, Choi Solgyu/Kim Wonho di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11/2021). (PBSI)

Masih pada kesempatan yang sama, pasangan Marcus, Kevin Sanjaya, puas dengan keberhasilannya meraih hattrick juara pada tahun ini. Senada dengan partnernya, ia pun menilai Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menunjukkan perubahan.

"Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati serta memiliki serangan yang bagus. Tetapi kali ini kami lebih siap dari start awalnya," aku Kevin.

"Pastinya senang lah bisa hattrick, tetapi kami tidak memikirkan ke sana. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil semaksimal mungkin di tiap pertandingan," ujarnya menyimpulkan.

Lanjutkan Membaca ↓