Sukses


BWF World Tour Finals 2021: Praveen / Melati Buka Asa ke Semifinal, Pramudya / Yeremia Tersingkir

Bola.com, Nusa Dua - Ganda campuran tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memetik kemenangan pertama pada laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2021. Hasil itu membuka harapan Praveen/Melati lolos ke semifinal. 

Juara All England 2020 ini menundukkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-16, 21-13 dalam waktu 33 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12/2021).

Kemenangan tersebut membuka harapan bagi Praveen/Melati untuk lolos ke semifinal kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu. Pada laga pembuka, wakil tuan rumah ini takluk dari Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Praveen mengakui setelah menemukan ritme permainan di pertandingan sebelumnya, kunci kemenangan hari ini adalah menerapkan pola permainan menyerang sejak awal.

"Kami menyerang dan menekan mereka sejak awal. Terbukti pasangan Inggris tak mampu keluar dari tekanan," ujar ucok, sapaan akrab Praveen setelah pertandingan, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Kendati demikian, kesalahan sendiri masih juga dilakukan Praveen/Melati. Hal itu menjadi perhatian Melati untuk diperbaiki pada laga berikut di BWF World Tour Finals 2021. "Kesalahan sendiri masih sering dilakukan. Semoga pada laga berikut bisa diperbaiki," ungkap Melati.

 

2 dari 2 halaman

Angkat Koper

Menyinggung laga berikut melawan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, keduanya bakal menjaga kondisi fisik dan motivasi. "Selain fisik, buat besok menjaga motivasi agar lebih baik dari sekarang," kata Melati.

"Selain itu, kami berusaha untuk menyerang dari awal," imbuhnya.

Dari catatan yang ada, Ellis/Smith tak pernah menang atas Praveen/Melati dari tiga pertemuan. Terakhir kali jumpa saat Praveen/Melati mengalahkan Ellis/Smith di laga kedua babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand. Sedangkan melawan Tang/Tse, Praveen/Melati tertinggal 1-3.

Sementara itu, ganda putra, Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, gagal melaju ke semifinal. Kepastian itu didapat setelah mereka menelan kekalahan kedua pada penyisihan Grup B hari ini. Pramudya/Yeremia takluk dari ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan rubber game, 21-12, 11-21, 18-21.

Di Grup B, ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menembus semifinal setelah mengantongi dua kemenangan. Pramudya/Yeremia dan pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang menelan dua kekalahan, dipastikan tersingkir. 

Video Populer

Foto Populer